Trending Topik

Bupati Simeulue Erli Hasim Tutup Program Sunat Massal di Labuhan Bakti

Abadikini.com, LABUHAN BAKTI – Bupati Simeulue H. Erli Hasim bersama Ketua TP PKK Kabupaten Simeulue Suryani, Asisten III Bidang Administrasi Umum Abdul Karim, Kepala SKPK hadiri penutupan program sunat massal di desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan, Senin (2/8/2021).

Program Sunat masal yang diprakarsai oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue telah berlangsung di seluruh Kecamatan dalam wilayah kabupaten Simeulue sejak tanggal 26 Juli lalu, dan berakhir hari ini Senin (2/8) di Kecamatan Teupah Selatan.

Bupati Simeulue H. Erli Hasim dalam arahannya menyampaikan syukur kepada Allah karena pelaksanaan program sunat massal yang berlangsung selama kurang lebih satu Minggu telah selesai dengan baik dan lnacar.

“Kepada segenap masyarakat kabupaten Simeulue dan para pengusaha dalam wilayah kabupaten Simeulue agar dapat menjadikan Zakat Infaq dan Shadaqah sebagai sebuah kebiasaan. Sehingga keberkahan akan senantiasa Allah limpahkan kepada kita semua, ujar Bupati.

Bupati menambahkan, dana Zakat infaq dan shadaqah yang telah diserahkan kepada Baitul Mal Kabupaten Simeulue senantiasa disalurkan kepada masyarakat penerima, baik dari segi program peningkatan ekonomi masyarakat kurang mampu, maupun program kemanusiaan lainnya.

Sementara Ketua BMK Simeulue Raswiadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 26 Juli lalu Alhamdulillah semua terselesaikan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut ketua Baitul Mal itu mengucapakan terimakasih kepada pimpinan daerah yang telah mendukung sepenuhnya program penyaluran zakat oleh Baitul Mal Kabupaten Simeulue, termasuk program sunat massal bagi keluarga kurang mampu yang tersebar dalam setiap Kecamatan.

Dedi B Selaku Camat Teupah Selatan dalam laporannya mengatakan, ada 27 orang anak penerima manfaat program sunat massal yang diprakarsai oleh Baitul Mal dan KNPI merupakan program yang dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Simeulue khususnya Kecamatan Teupah Selatan.

“Atas nama masyarakat kecamatan Teupah Selatan mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah, Baitul Mal Kabupaten Simeulue, dan KNPI yang telah menggas program ini,” ujar Dedi.

Kegiatan penutupan program sunat massal di kecamatan Teupah Selatan tersebut berlangsung di puskesmas setempat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Ketua KNPI, dan Muspika Setempat.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker