Kunjungi Kampung KB, Ilham Azikin: Perempuan Harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan

Abadikini.com, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana menggelar kegiatan Mekanisme Operasional Lini Lapangan Kampung KB di Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Jum’at (30/7/2021).

Kepala Bidang KB, Penyuluhan dan Penggerakan DPPKB Bantaeng, Sahruddin Dg Ridho, mengatakan bahwa beberapa hari lalu Dinas PPKB aktif melakukan kegiatan di Kampung KB dan sampai hari ini telah diundang sebanyak 2.777 peserta se-Kab. Bantaeng. Dan hari ini juga telah diundang sebanyak 40 orang yang terdiri dari kader-kader, Ketua RT dan RW juga perwakilan dari tokoh wanita yang kesemuanya dihadirkan guna bisa memahami program Bangga Kencana yaitu pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana.

“Melalui berbagai macam pertemuan yang kami lakukan di Kampung KB, diseminasi terkait program Bangga Kencana dapat diketahui dan dapat disebarluaskan ditengah-tengah masyarakat utamanya di Kampung KB. Di beberapa Kampung KB telah dilakukan intervensi berbagai macam program dengan melibatkan beberapa OPD terkait di Kab. Bantaeng, dan manfaat dari Kampung KB telah dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dengan hadirnya Kampung KB ini banyak program OPD bisa tersosialisasikan dan banyak pula program dinas terkait dapat terlaksana di Kampung KB. Karena Dinas PPKB tidak hanya berurusan dengan alat kontrasepsi, namun ada pula program pembangunan keluarga yang di dalamnya ada pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, juga persoalan kependudukan yang kesemuanya bermuara pada peningkatan SDM serta sejalan dengan visi misi Bapak Bupati.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker