Trending Topik

Ketua LHKP Muhammadiyah Nilai Penanganan Pandemi Masih Serba Amburadul

Kekacauan penanganan pandemi menurut Yono juga melibatkan sifat masyarakat yang sulit diubah untuk mematuhi peraturan. Belum lagi masalah hoax dan publik figur genit yang memanfaatkan pandemi untuk meraih popularitas.

“Yang lain tantangan perekonomian masyarakat tentang pendapatan guru dan pedagang harian juga harus dipikirkan,” tambah Yono.

“Perusahaan besar dengan hutang perusahaan dan lain-lain yang juga berharap bahwa perusahaannya bisa tetap berjalan walaupun ada pembatasan-pembatasan. Kita juga lihat ada aji mumpung dari tenaga pemulasaraan, tukang rawat juga terjadi dalam kondisi seperti ini,” keluhnya.

Terakhir, Yono menilai tidak ada komando yang jelas sehingga kekuatan positif masyarakat untuk membantu pemerintah selama setahun ini seperti sia-sia.

“Catatan saya apakah penanganan pandemi Covid-19 Ini masih fokus pada melawan covid-19? Kalau betul demikian, apa sudah tepat langkah-langkah yang telah diambil? Kalau belum, apa yang sebaiknya diambil pemerintah dan di mana posisi kita saat kita dibutuhkan untuk berpartisipasi?,” katanya.

Laman sebelumnya 1 2 3

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker