Pendiri Sebut Wikipedia Kini Sudah Jadi Situs Propaganda

Abadikini.com, JAKARTA – Wikipedia kini sudah menjadi situs propaganda. Hal itu disampaikan oleh salah satu pendiri situs tersebut, Larry Sanger. Menurutnya Wikipedia sudah tidak dapat dipercaya lagi.

Lary Sanger menyampaikan dalam Daily Mail  bahwa dirinya membuat Wikipedia tersebut dengan sifat netral.

Larry juga menyebut para sukarelawan ensiklopedia online yang berhaluan kiri memotong berita apa pun yang menurut mereka tak sesuai dan diubah sesuai dengan kepentingan mereka.

Hal ini tentu berlawanan dengan nilai perusahaan yang dia bangun pada 2001 itu. Dia setuju penilaian tim sukarelawan yang condong ke Demokrat menghapus konten yang tidak sesuai dengan keinginan mereka, termasuk informasi tentang skandal yang terkait dengan Presiden Joe Biden dan putranya, Hunter Biden.

“Artikel Biden, jika Anda melihatnya, sangat sedikit kekhawatiran yang dimiliki Partai Republik tentang dia,” ujar Sanger, dikutip dari okezone.com, Rabu (21/7/2021)

“Jadi, jika Anda ingin memiliki sesuatu yang mirip dengan sudut pandang Partai Republik tentang Biden, Anda tidak akan mendapatkannya dari artikel tersebut.” ujarnya.

Menurutnya, informasi yang ditemukan pun sangat bias dan benar-benar dibuat untuk pembelaan saja.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker