Intelijen Inggris Sebut Teori Kebocoran Lab Covid-19 dan China akan Menyangkal

Bukti menambahkan hingga kasus serius bahwa virus SARS2 dapat dibuat di laboratorium, yang kemudian melarikan diri, tulis Wade, yang menyebut virus SARS-CoV-2 sebagai SARS2.

Awal bulan ini, sekelompok ilmuwan Inggris dan AS terkemuka menyerukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan asal mula pandemi COVID-19, termasuk teori pelepasan yang tidak disengaja dari laboratorium di Wuhan.

Pada Mei 2020, Majelis Kesehatan Dunia meminta agar direktur jenderal WHO bekerja sama dengan mitra untuk menentukan asal mula SARS-CoV-2.

Organisasi Kesehatan Dunia melakukan penyelidikan tentang asal-usul pandemi dan menyimpulkan dalam sebuah laporan bahwa risiko kebocoran yang tidak disengaja dari Institut Wuhan, tempat penelitian virus korona dilakukan pada kelelawar, “sangat rendah”.

Namun penyelidikan WHO telah dikritik oleh AS, Inggris, dan pemerintah lain karena aksesnya yang terbatas ke “data dan sampel lengkap dan asli”. Studi WHO disusun bersama 17 ilmuwan China, beberapa di antaranya dari lembaga yang dikelola negara. (*)

Laman sebelumnya 1 2 3 4

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker