Intelijen Inggris Sebut Teori Kebocoran Lab Covid-19 dan China akan Menyangkal

“Mungkin ada kantong bukti yang membawa kita ke satu arah, dan bukti yang membawa kita ke arah lain. China akan berbohong dengan cara apa pun. Saya rasa kita tidak akan pernah tahu,” kata sumber intelijen barat yang mengetahui keterlibatan Inggris dalam investigasi.

Badan-badan tersebut diyakini memiliki sedikit sumber intelijen manusia di China. Pengumpulan data di sana difokuskan untuk mencoba merekrut di web gelap, di mana karyawan China dapat berbagi rahasia secara anonim tanpa takut ketahuan, kata surat kabar itu.

Mengutip sumber diplomatik AS, surat kabar itu mengatakan ada kekhawatiran bahwa jika asal tidak dapat ditentukan, “ini bisa terjadi lagi dan kita satu pasar basah atau laboratorium biologi jauh dari limpahan berikutnya”.

Berbicara kepada Sky News pada hari Minggu, Menteri Vaksin Inggris Zahawi bersikeras bahwa WHO harus dapat menyelidiki sepenuhnya asal-usul virus corona.

Zahawi mengatakan sangat penting bahwa WHO “diizinkan untuk melakukan penyelidikan tanpa beban” karena berusaha untuk lebih memahami bagaimana wabah awal dimulai.

Laman sebelumnya 1 2 3 4Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker