Intelijen Inggris Sebut Teori Kebocoran Lab Covid-19 dan China akan Menyangkal

Abadikini.com, JAKARTA – Badan intelijen Inggris kini percaya bahwa bahwa pandemi COVID-19 dimulai dengan kebocoran virus corona dari laboratorium China, sebuah laporan media mengatakan pada hari Minggu, mendorong Menteri Vaksin Inggris Nadhim Zahawi untuk menuntut WHO harus menyelidiki sepenuhnya asal muasal virus mematikan tersebut.

Asal-usul COVID-19 tetap menjadi topik yang diperdebatkan secara luas, dengan beberapa ilmuwan dan politisi berpendapat bahwa kemungkinan kebocoran laboratorium dari virus mematikan itu ada.

Intelijen Barat, termasuk di Inggris, pada awalnya menganggap hanya ada kemungkinan “kecil” bahwa ia telah bocor dari laboratorium, tempat penelitian dilakukan terhadap virus corona yang diturunkan dari kelelawar, termasuk yang terkait erat dengan COVID-19.

Tetapi sejak itu ada penilaian ulang, dan pelarian lab dianggap “layak”, lapor Sunday Times, mengutip sumber, seperti dilaporkan NDTV, 30 Mei 2021.

Institut Virologi (WIV) Wuhan China berada di dekat pusat wabah yang diketahui dari Pasar Makanan Laut Huanan di Wuhan, tempat virus pertama kali muncul pada akhir 2019 dan menjadi pandemi.

Lebih dari 168 juta kasus yang dikonfirmasi telah dikonfirmasi di seluruh dunia dan setidaknya 3,5 juta kematian dilaporkan.

1 2 3 4Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker