Pesan Wali Kota Tidore Capten Ali Ibrahim ke Penyuluh Pertanian

Lebih lanjut Ali Ibrahim meminta agar tugas dan kewenangan yang sudah dilimpahkan ke Penyuluh untuk dapat dilaksanakan dengan penuh tangguggjawab,”setiap hasil produksi harus dibuatkan data presentasenya agar bisa dilaporkan, dengan data tersebut Pemerintah Kota Tidore Kepulauan juga bisa mengupayakan permintaan anggaran untuk bantuan operasional penyuluh,” tutur Ali Ibrahim

Sementara dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kota Tidore Kepulauan Imran Jasin menyampaikan laporan formasi penyuluh yang tersebar di wilayah Kota Tidore Kepulauan beserta Kelompok tani yang dibina. Ada sekitar 36 laki-laki dan 30 wanita, jumlah total penyuluh 66 orang, sedangkan gabungan kelompok tani yang dibina oleh penyuluh anggotanya sebanyak 7.360 orang dengan luas lahan yang dikelola seluas 14.753 hektar.

Pertemuan tersebut di tutup dengan Penyerahan Laporan Produksi Bulan Januari s/d Bulan Juni Tahun 2021, Profil Dinas, Validasi Data/Data Base Dinas Pertanian Tahun 2021 oleh Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin ke Walikota Tidore Capt H. Ali Ibrahim, juga dilanjutkan dengan  penyerahan bantuan Alsintan dan Saprodi ke perwakilan beberapa Kelompok Tani. Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa; Profil Tank, Mesin Sprayer, Pupuk dan Bibit, Hand Sprayer, dan Biota Plus.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker