Hari Koperasi, Menkop UKM Beri Penghargaan Kepada Bupati Bantaeng

Abadikini.com, JAKARTA — Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki memberikan penghargaan jasa bakti koperasi dan UKM di Hari Koperasi, Senin, 12 Juni 2021. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menjadi salah satu penerima penghargaan kategori pejabat negara.

Ilham Azikin menerima penghargaan itu berkat besarnya kepedulian terhadap koperasi dan UKM yang ada di Bantaeng. Program unggulan Pemkab Bantaeng berupa bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW menjadi salah satu indikator penilaian penghargaan itu.

“Pihak Kemenkop UKM mengakui kalau program ini menjadi salah satu yang mendongkrak pertumbuhan UKM di Bantaeng. Ini adalah sebuah perhatian da. prestasi baik, di masa pandemi Covid-19 ini UKM kota tetap kokoh berkat program unggulan ini,” jelas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bantaeng, Muhammad Tafsir.

Dia mengatakan, eksistensi koperasi dan UKM di Bantaeng terus bertumbuh pesat berkat program ini. Bahkan, di masa pandemi ini, UKM berbasis dusun dan RW ikut mendorong terciptanya lapangan kerja baru.

“Karena memang kepentingan pemerintah adalah bagaimana mendorong penciptaan lapangan kerja baru di dusun,” jelas dia.

Sekedar diketahui, saat ini sudah ada ratusan UKM di dusun yang mendapatkan bantuan modal usaha dari pemerintah. Nilai bantuan itu beragam. Ada yang mencapai Rp60 juta untul setiap UKM.

Usaha-usaha berbasis dusun ini juga mendapatkan pendampingan untuk pengembangan usaha itu. Mereka juga diarahkan untuk membuka lowongan kerja di sekitar wilayah mereka.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker