FKPPI Jabar dan Angkatan Muda Siliwangi Kolaborasi Wujudkan Ketahanan Pangan

“Lahan yang akan di garap di antaranya di daerah Kuningan, Majalengka, Subang, Cianjur, Sukabumi dan Kabuputen Bandung,” kata Vera dalam diskusi dengan Pengurus Pusat AMS, Kamis (8/7/2021).

Bakal Calon Ketua KNPI Jabar ini juga mengajak kepada generasi milenial atau generasi muda untuk terjun bertani atau masuk ke bisnis sektor pertanian dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional.

“Begitu banyak peluang bisnis yang dapat dimaksimalkan dalam sektor pertanian, terlebih dengan adanya kemajuan teknologi yang mendukung anak muda untuk terlibat dalam sektor pertanian,” ujarnya.

Vera menambahkan, saat ini banyak generasi muda yang belum tertarik terjun ke bisnis sektor pertanian. Profesi atau bisnis di sektor pertanian bagi generasi muda dirasa kurang menarik dan kurang menjanjikan dari segi penghasilan.

Berdasarkan data pusat statistik, jumlah petani pada 2019 mencapai 33,4 juta orang, di mana dari jumlah tersebut petani muda hanya sekitar 8 persen atau setara dengan 2,7 juta orang.

“Hal tersebut menjadi catatan kita bersama bagaimana kita atau generasi muda dapat terlibat untuk memajukan sektor pertanian yang mendukung perekonomian dan ketahanan pangan nasional,” jelasnya.

Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker