Asah Kemampuan Anak-anak Bantaeng, Bupati Usulkan Perda Literasi

Abadikini.com, BANTAENG, – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri sekaligus membuka Lomba Bertutur (Story Telling) Tingkat SD/MI se Kabupaten Bantaeng di Perpustakaan Umum Bantaeng, Jalan Manggis, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Senin (5/7/2021).

Lomba itu mengusung tema “Menumbuhkembangkan kebudayaan kegemaran membaca dan literasi serta kecintaan terhadap budaya lokal dalam membentuk karakteristik anak sejak usia dini”.

Kepala Dinas Perpustakaan, Andi Akil dalam sambutannya mengatakan, lomba itu bertujuan untuk mendekatkan dengan masyarakat. Lomba bertutur tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Diharapkan lomba ini menumbuhkan minat dan kecintaan anak kepada budaya lokal yang baik serta dapat membangun karakter anak yang lebih baik,” kata dia.

Dia juga menyampaikan kepada Bupati Bantaeng untuk melaksanakan kegiatan lomba bertutur sebanyak tiga kali dalam satu tahun mulai tahun 2022. Harapannya kata dia agar anak didik di setiap sekolah pandai bertutur atau bercerita.

Sebelum sambutan Bupati, diserahkan buku kepada lima komunitas baca yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Mengawali sambutannya, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengajak para peserta, guru dan tamu yang hadir untuk terus saling menjaga dari Covid-19.

Hal ini kata dia sangat penting agar aktivitas pemerintahan dan masyarakat tetap produktif.

“Yang penting juga, tentunya kegiatan kita dapat menciptakan generasi yang lebih baik lagi dari apa yang ada pada hari ini,” kata Ketua KNPI Sulsel 2007 – 2010 itu.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker