Jhonny Djamaris: TNI Harus Mampu Mengantisipasi Berbagai Ancaman Multidimensional

Abadikini.com, JAKARTA – Kapusjianstra TNI Brigjen Jhonny Djamaris membuka acara Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh 40 orang peserta, bertempat di Auditorium Pusjianstra TNI Jl. Kebon Sirih No 42, Jakarta Pusat, Rabu (23/6/2021).

Dalam FGD tersebut, Kapusjianstra TNI mengatakan bahwa luasnya wilayah Indonesia belum diimbangi dengan sistem pendukung Alutsista yang modern. “Sejalan dengan itu, laju perkembangan dan kemajuan teknologi yang pesat berbasis Satelit merupakan sebuah keniscayaan yang harus diterapkan dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok TNI,” ucapnya.

Kapusjianstra TNI Brigjen Jhonny Djamaris mengatakan bahwa melaksanakan Tugas Pokok bagi TNI adalah tugas mulia yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dengan segala keterbatasan saat ini. “TNI harus mampu mengantisipasi berbagai ancaman multidimensional, salah satunya melalui peningkatan kemampuan kendali dan operasi dalam pelaksanaan operasi militer atau latihan gabungan TNI yang bersifat Tri Matra terpadu menjadi suatu hal yang mutlak,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker