Jhonny Djamaris: TNI Harus Mampu Mengantisipasi Berbagai Ancaman Multidimensional

Lebih lanjut, Kapusjianstra TNI menjelaskan bahwa permasalahan yang diangkat dalam kegiatan FGD ini adalah bagaimana kedepan penerapan teknologi 4.0 dapat diaplikasikan sebagai pendukung Alutsista TNI dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI.

Kapusjianstra TNI menjabarkan pokok-pokok persoalan FGD kali ini adalah belum optimalnya penggunaan big data pada pusat komando serta kendali dalam operasi dan latihan TNI. Kemudian belum optimalnya penggunaan sistem komunikasi yang terintegritas dengan basis satelit.

Dalam kesempatan tersebut, Kapusjianstra TNI berharap pada FGD tersebut dapat menjawab pokok-pokok persoalan yang ada, sehingga dapat bermanfaat untuk menghasilkan strategi-strategi bagi TNI dalam rangka pelaksanaan tugas pokok. “Besar harapan saya agar FGD ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya.

Sebagai narasumber acara FGD ini diantaranya Askomlek Panglima TNI Laksda Atok Dushanto, Pabandya II Orstra Sops TNI Letkol Inf A Y David Alam dan Chief Enginner Operasi Satelit LAPAN Dr. Ing Mohammad Mukhayadi serta dipandu oleh moderator Letkol Sus Amelia Farissa Devi.

Laman sebelumnya 1 2

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker