Trending Topik

Teh Botol Puan Maharani atau Nasi Ganjar Pranowo? Oleh Denny JA

JOKOWI tiga periode bukanlah isu. Itu hanya riak kecil yang sudah terbunuh di kandangnya sendiri.

Jokowi berulang merespon dengan keras sekali. Itu isu ingin menjebloskannya. Seolah itu isu menyanjungnya, tapi Jokowi segera menjadi the common enemy.

Jokowi segera dianggap lawan dari spirit reformasi. Baik di Indonesia ataupun di Amerika Serikat, amandemen UUD itu dibuat membatasi kekuasaan cukup dua periode. Ini kok melawan spirit reformasi, bukan membatasi kekuasaan, malah menambahnya?

Megawati selaku partai utama pengusung Jokowi juga sudah merespon. Dan merespon dengan sinis sekali. Menurut Megawati, politisi dibalik isu ini (jika ada), dia lah yang sebenarnya ingin tiga periode jika ada kesempatan.

Prabowo tak terdengar responnya. Tapi cukup melihat common sense saja. Prabowo sudah dua kali menjadi Capres. Apa iya, Ia mau turun pangkat kembali menjadi cawapres?

Bukankah jika menjadi Capres, jika menang, Gerindra bahkan juga bisa menjadi partai terbesar? Apalagi sangat mungkin tahun 2024 adalah pilpres terakhir yang Prabowo ikuti.

Jokowi, Megawati dan Prabowo adalah pelaku utama jika isu Jokowi tiga periode berjalan, dengan pasangan Jokowi- Prabowo.

Tapi di kandangnya sendiri, tiga pelaku utama itu yang sudah membunuh isu Jokowi tiga periode.

Isu yang riel dihadapi PDIP dan Megawati bukan Jokowi tiga periode. Tapi isu yang kini diistilahkan dengan Teh Botol Puan Maharani.

Agar lengkap, saya tambahkan satu lagi, Nasi Ganjar Pranowo.

1 2 3 4Laman berikutnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker