Jelang Spanyol vs Swedia di Euro 2020

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Spanyol dan Swedia bakal saling berhadapan di Grup E Euro 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (14/6/2021) atau Selasa dini hari WIB.

Bagi timnas Spanyol, timnas Swedia adalah lawan yang familiar. Keduanya tergabung dalam satu grup di babak Kualifikasi Euro 2020, yakni Grup F. Spanyol finis sebagai juara grup dengan 26 poin (M8 S2 K0), sedangkan Swedia jadi runner-up dengan 21 poin (M6 S3 K1).

Berstatus sebagai tuan rumah, Spanyol dipastikan bermain sepenuh hati guna meraih poin maksimal. Namun, persiapan skuad Luis Enrique sedikit terganggu lantaran salah satu pemainnya, Sergio Busquets terpapar Covid-19.

Absenya Busquets agaknya tidak terlalu berpengaruh buat Spanyol. La Furia Roja memiliki kedalaman skuad yang cukup baik di turnamen kali ini.

Dengan materi pemain yang dimiliki, Spanyol sepertinya tidak akan kesulitan untuk mengalahkan Swedia.

Namun, persiapan Spanyol bisa dibilang kurang ideal karena pengaruh Covid-19 pada pemainya. Di sisi lain Swedia saat ini dihuni pemain-pemain yang terbiasa bersaing di level atas.

Sebagai sebuah tim, Swedia seringkali menunjukkan performa impresif. Dengan kengototan Swedia, Spanyol akan dibuat sedikit kesulitan untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker