Gelar Visiting Professor, FEB Unesa Targetkan Masuk Peringkat 500+ QS AUR by Subject

Abadikini.com, SURABAYA – Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Negeri Surabaya (FEB Unesa) menyelenggarakan program visiting professor secara daring pada hari Jum’at, 07 Mei 2021. Program ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Visi FEB bereputasi di Asia Tenggara dalam bidang Pendidikan Ekonomi, Ekonomi, dan Bisnis Tahun 2023.

Menurut Dekan FEB Unesa, Anang Kistyanto, salah satu Indikator pencapaian Visi FEB bereputasi di Asia Tenggara adalah mendapatkan peringkat 500+ pada QS AUR (Asia University Rank) by Subject Business and Management.

Academic reputation, employer reputation, paper and citation, student ratio, international student, dan international faculty merupakan intrument perankingan QS Word Rank University maupun QS Asia University Rank.

Instrumen tersebut telah dirujuk dalam menyusun Rencana Strategis (Renstra) FEB Unesa 2020-2024 dan menjadi rujukan dalam menyusun renop dan program kerja.

“Internasionalisasi Fakultas dan Prodi menjadi hal yang penting, mendesak dan prioritas. Dengan tekad yang kuat dari seluruh civitas akademika FEB Unesa, termasuk mahasiswa Program Internasional insha Allah kami yakin visi tersebut dapat tercapai,” tegasnya dikutip, Sabtu (8/5/2021).

Sebagai upaya mencapai visi tersebut, Program Kelas Internasional FEB Unesa, melakukan internasional visiting professor dengan menghadirkan Prof Zulnaidi Yaacob dari Universiti Sains Malaysia (USM) yang merupakan salah satu perguruan tinggi bereputasi di Malaysia dengan peringkat #142 QS World University Rankings dan #34 Asian University Rankings.

“Kegitan ini merupakan implementasi dalam mendukung dan mensukseskan akreditasi internasional, meningkatkan reputasi akademik FEB Unesa di Asia Tenggara dan dunia, juga untuk mencapai IKU PT yang telah ditargetkan Kemdikbud Ristek RI,” tukasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker