Keluarga Besar Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima Berseta Mitra kembali Salurkan Bantuan Korban Banjir Tahap Kedua

Abadikini.com, BIMA – Para unsur dosen, mahasiswa dan alumni program studi bimbingan dan konseling Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima kembali menyalurkan bantuan tahap kedua untuk korban banjir bandang Kabupaten Bima sebanyak 180 paket bantuan yang terdiri dari gula pasir, minyak goreng, kurma dan sarung sholat.

Penyaluran perdana tahap kedua ini dilaksanakan pada Bulan Ramadhan yaitu dimulai pada Hari Jumat, 16 April 2021. Civitas akademika Prodi Bimbingan dan Konseling menyerahkan bantuan kepada keluarga yang tertimpa musibah banjir di Kecamatann Woha yaitu di Desa Rabakodo, Tente, Baralau dan Tangga Kecamatan Monta.

Penyerahan lanjutan bantuan korban banjir oleh Dosen, mahasiswa dan Alumni dilakukan Ahad, 25 April 2021. mulai dari Kecamatan Bolo yaitu Desa Bontokape, Desa Leu dan masuk di Desa Dena Kecamatan Madapangga.

Di Desa Leu sendiri penyaluran bantuan didampingi oleh Anggota Komunitas Oi Sanahi yang keanggotaanya terdapat beberapa Alumni Program Studi Bimbingan dan Konseling. Bersama team BK STKIP Bima peduli menyerahkan sarung untuk keluarga korban yang rumahnya sudah terbawa arus banjir. Sasaran bantuan diprioritaskan pada keluarga yang terdampak banjir yang menurut data pemerintah adalah yang paling parah atau yang rumahnya terbawa arus banjir.

Penyerahan bantuan banjir di Desa Leu Kecamatan Bolo kabupaten Bima oleh Ketua Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima. Kamis (25/4/2021). Foto: dok.humas STKIP BIma

Sarbudin selaku Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima yang langsung memimpin kegiatan menjelaskan bahwa sumbangan ini berasal dari Dosen dan Mahasiswa dan dukungan dari Keluarga Besar Kecamatan Langgudu Kab. Bima yang berada di Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Sarbudin menambahkan bahwa Keluarga besar dari Pangkalan Bun Kalimantan Tengah ini merupakan mitra dalam kegiatan Prodi BK Mengabdi di Desa Kangga Bulan lalu dan menjadi Donatur dalam kegiatan baksos Masjid di Desa Kangga.

“Atas nama Keluarga Besar Prodi Bimbingan dan Konseling STKIP Bima saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga di Kalimantan Tengah atas kepercayaan dan kerja sama selama ini, semoga akan terus terjalin. Begitu juga kepada Dosen, Alumni dan mahasiswa Prodi BK yang selalu berkontribusi dalam setiap kegiatan. Semoga Allah SWT selalu meridhoi dan membalas kebaikan ini dengan pahala yang berlimpah, ujar Sarbudin dalam keteranganya kepada Abadikini.com, Jumat (30/4/2021).

Sementara itu, Abdurahman salah satu alumni Prodi BK yang mendampingi penyaluran sumbangan menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran ini berjalan dengan lancar dan berharap dibulan Suci Ramadhan ini, “Kami Do,akan semoga amal ibadah dan upaya kemanusian yang dilakukan akan dibalas oleh Allah dengan Kebaikan serta dapat mengetuk Pintu Syurga.
Terimakasih juga karena telah mempercayakan kami, menitip amanat untuk di Salurkan,” ujar Abdurahman.

Baca Juga

Back to top button