Trending Topik

Jenderal Andika Bingung Kok Bisa Anggota Kopassus Dikeroyok hingga Terluka

Abadikini.com, JAKARTA – Kepala Staff Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Andika Perkasa merasa heran kok bisa seorang anggota Kopassus dikeroyok hingga terluka dan berkelahi di Kafe Obama Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Tetapi secara internal kami terus mendalami, karena mereka berada di situ ngapain,” ujar Jenderal Andika, Selasa (20/4/2021).

Mantan Pangkostrad ini pun bertanya-tanya terkait keberadaan dan tujuan prajurit Kopassus yang bersangkutan berada di kafe itu pada jam yang menurutnya tidak wajar.

“Kita harus objektif, apa yang menjadi peran tindak pidana orang lain harus diproses. Kami tetap kawal terus bagaimana penanganannya. Tapi di sisi lain juga, kami harus jujur prajurit kami ngapain di situ? Kok berada di situ, ngapain dan itu yang sedang kami dalami,” tutur Jenderal Andika.

Ia pun menegaskan bahwa jajaran TNI AD akan tetap mengawal kasus tersebut. Hal itu, menurut Andika, mencakup Pangdam Jaya hingga Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD.

“Intinya proses dikawal mulai dari Komandan Pusat Polisi Militer, Asisten Intelejen KSAD, Dirkumad, kemudian yang di bawah ditangani langsung oleh Pangdam Jaya. Kami akan cari sejelas-jelasnya apa yang terjadi,” tegas Jenderal Andika.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker