Marwan Suwardi Terpilih Jadi Ketua IPPMT

Abadikini.com, TIDORE – Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tuguiha (IPPMT) resmi memiliki Ketua Baru, Kegiatan Pelantikkan yang dihadiri langsung oleh Wakil Waslikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, mengangkat tema “Reorganisasi Pemuda Tangguh dan Berdaya Saing Yang Berlandaskan Pada Nilai-Nilai Leluhur Budaya”, berlangsung di Kelurahan Tuguiha, Kecamatan Tidore Selatan, Selasa (6/4/2021) malam.

Acara yang diawali dengan Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tuguiha (IPPMT) oleh Kepala Kelurahan Tuguiha Muhammad Thaib Din, sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Kelurahan Tuguiha Nomor : 06/Tahun 2021 tentang Susunan Kepengurusan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tuguiha (IPPMT) Periode 2021-2023, disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Muhammad Senin, Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Selatan, Kapolsek Tidore Selatan, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kelurahan Tuguiha.

Lewat kesempatan tersebut Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi yang tinggi untuk kegiatan Pelantikan Pemuda Tuguiha. Dengan dilantiknya para pemuda ini Wakil Walikota berharap agar “Pembangunan di Kelurahan Tuguiha semakin berkembang dengan baik, sebab peran pemuda memiliki arti penting dan memiliki andil yang besar”.

Lebih lanjut Muhammad Senin juga menyatakan bahwa para pemuda memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi, sehingga para pemuda dapat bersinegri dengan aparat Kelurahan dengan seluruh warga masyarakat untuk membangun Kelurahan Tuguiha dengan baik.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tuguiha (IPPMT) terpilih Marwan Suwardi, ST dalam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemuda merupakan garda terdepan untuk kemaslahatan kelurahan, maka dari itu Marwan mengajak kepada teman-teman pemuda untuk saling bekerjasama yang baik dengan Kelurahan maupun Pemerintah Kota sehingga apa yang menjadi harapan bisa menjadi lebih baik. “Selanjutnya Insya Allah apa yang telah dititipkan dan diamanatkan oleh Ketua Umum Demesioner IPPMT Periode 2011-2015 dan 2015-2020 Lukmandin Abd. Rahman ini akan kami jalankan dengan baik sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai” tutup Marwan.

Ketua Panitia penyelenggara Risno S. Taran dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini ialah Terselenggaranya kegiatan dan program keorganisasian dengan hasil yang baik serta terlaksananya program yang merupakan amanat AD/ART dan peraturan Organisasi.

Baca Juga

Back to top button