Tahan Imbang Persikabo 1973, Barito Putera Melaju ke Perempat final Piala Menpora 2021

Abadikini.com, JAKARTA – Barito Putra hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 pada lanjutan Babak Penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021).

Hasil ini membawa Barito Putera naik ke puncak klasemen Grup A Piala Menpora dengan 5 poin. Sementara Persikabo 1973 di posisi keempat dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan: Begitu laga dimulai, Persikabo 1973 mencoba mendominasi permainan. Pasukan Igor Kriushenko ini melancarkan serangan dari sayap untuk membongkat pertahanan Barito.

Peluang emas didapat Persikabo 1973 lewat Wawan. Namun, sepakan kaki kirinya masih bisa ditepis oleh kiper Barito Riyadi.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-37. Umpan Wawan ke kotak penalti dituntaskan oleh Ahmad Nufiandani dengan tendangan kaki kanan, Skor 1-0 untuk Persikabo 1973.

Tiga menit berselang, Barito mendapatkan kesempatan mencetak gol balasan. Tapi, tendangan bebas Bayu Pradana masih tipis melayang di atas mistar Persikabo.

Di menit ke-43, Presikabo berpeluang menambah keunggulan. Sayang, sundulan Dimas Drajad masih lemah dan dengan mudah diamankan kiper Riyadi. Hingga turun minum, skor tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan Persikabo 1973.

Babak Kedua: Di babak kedua, Barito langsung tampil menyerang di bawah guyuran hujan. Hasilnya, di menit ke-49 tandukan Cassio de Jesus menyambut umpan sepak pojok Rizky Pora merobek gawang Persikabo yang dikawan Syahrul Trisna, Skor berubah menjadi 1-1.

Namun skor 1-1 tidak bertahan lama. Belum semenit berselang, Persikabo mencetak gol kedua setelah Andy Seto yang lolos dari jebakan offside usai meneruskan umpan tendangan bebas wawan.

Tertinggal 1-2, Barito meningkatkan tempo serangan. Sejumlah peluang didapat, di antaranya melalui Alif. Namun, dua tendangannya masih belum menghasilkan.

Sementara itu, pelatih Persikabo Igor Kriushenko mengganti sejumlah pemainnya. Ciro Henrique Alves dan Hendra Bayauw kemudian dimainkan untuk mencetak gol tambahan.
Di menit ke-84, Ciro nyaris mencetak gol ketiga Persikabo. Sayang, tendangannya masih mampu ditepis kiper Riyadi meski tinggal satu lawan satu.

Tiga menit kemudian, Barito mendapat peluang untuk mencetak gol penyeimbang lewat Firli dengan memanfaatkan tendangan bebas.. Skor 2-2 hingga peluit panjajng akhir laga berbunyi

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker