Trending Topik

Ningsih Tinampi Klaim Sanggup Panggil Nabi dan Malaikat, Mbak You: Mungkin Dia Khilaf

Abadikini.com, JAKARTA – Nama Ningsih Tinampi sempat viral karena mengaku bisa memanggil Nabi dan Malaikat saat melakukan pengobatan alternatifnya.

Sosok Ningsih Tinampi sebagai praktisi pengobatan alternatif belakangan ini menjadi sorotan publik. Pasalnya dia mengaku memiliki keahlian sanggup memanggil Nabi dan Malaikat.

Menanggapi hal itu, paranormal Mbak You ikut buka suara terkait pengobatan wanita asal Pasuruan, Jawa Timur itu.

Mbak You mengatakan jika ucapan Ningsih Tinampi terlalu dilebih-lebihkan dan ada settingan dalam pengobatannya.

“Pengobatan Ibu Ningsih Tinampi di 2019 ini sangat luar biasa rame, seperti terhipnotis untuk berobat ke tempat Ibu Ningsih Tinampi dan menurut kacamata saya memang ada yang dilebih-lebihkan, ada settingan di situ,” ucap Mbak You, Minggu (14/3/2021).

Menurut Mbak You di Indonesia pengobatan alternatif masih sangat populer karena dinilai lebih murah dibandingkan pengobatan medis.

Selain itu, ada beberapa penyakit yang tidak bisa disembuhkan oleh medis tapi hanya melalui pengobatan alternatif.

“Namanya pengobatan alternatif adalah jodoh-jodohan, cocok-cocokkan, dan satu sama lain belum tentu sama,” ujar Mbak You.

Terkait pengakuan Ningsih Tinampi yang bisa memanggil Nabi dan Malaikat, Mbak You mengatakan hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh manusia.

“Untuk Ibu Ningsih Tinampi yang bisa memanggil malaikat. Mungkin kalau malaikat masih bisa cuma repotnya kalau yang dipanggil malaikat pencabut nyawa,” jelas Mbak You.

“Tapi kalau Nabi Muhammad sudah tidak nalar, memanggil Nabi Muhammad sangat tidak mungkin dan itu tidak mungkin dilakukan oleh manusia,” kata Mbak You melanjutkan.

“Nabi Muhammad tidak bisa terlihat juga dan itu bukan untuk diekspos dan bukan untuk dipertanyakan karena ajaran Islam juga gak ada seperti itu,” tambahnya.

Mbak You menyatakan jika Ningsih Tinampi mungkin khilaf saat mengaku bisa memanggil Nabi dan Malaikat sehingga lepas kontrol.

“Mungkin beliau terlalu berlebihan, terlalu khilaf dalam berbicara sampe ingin memperlihatkan kelebihannya, sampe lepas kontrol,” ungkap Mbak You memberi komentar.

“Sebagai manusia dan paranormal mungkin ada khilafnya itu, mungkin karena kecapekan, karena kelelahan,” lanjutnya.

Mbak You berharap hal seperti itu tak akan terulang lagi dan bagi semua orang jangan mendewakan paranormal karena hanya manusia biasa.

Baca Juga

Back to top button