Kerja Bakti, TNI, Polri dan Warga Bersihkan Sampah yang Menumpuk di Sungai Kalimbaung Bantaeng

Abadikini.com, BANTAENG – Kolaborasi Tiga pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemerintahan Kelurahan Pallantikang, Dinas Lingkungan Hidup dan masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah yang menumpuk di Sungai Kalimbaung, Bissampole, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, pada Selasa (09/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah penumpukan sampah yang berlebih yang dapat mengakibatkan aliran sungai terhambat.

Dari dinas lingkungan hidup kabupaten Bantaeng hadir bersama, Sementara Lurah Pallantikang Mujaddid Ridha Alqudsi, SSTP, juga hadir secara langsung memimpin warga saling bahu-membahu dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa pada kegiatan pembersihan tersebut.

Lurah Pallantikang menyampaikan bahwa selain mengedukasi warga terkait pengelolaan sampah, dibutuhkan juga langkah nyata untuk mencegah terjadinya luapan air sungai maupun penyakit yang dapat ditimbulkan oleh tumpukan sampah.

Kamaruddin selaku ketua RW 04 Lembang Cina, Kelurahan Pallantikang, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tiga Pilar dan Dinas Lingkungan hidup yang telah menginisiasi kegiatan pembersihan tersebut.

“Bhabinkamtibmas turut hadir membersihkan yakni Brigpol Munandar Firmansyah, Tentu suatu bentuk kepedulian Kepolisian Resort Bantaeng dalam pencegahan banjir maupun penyakit yang bisa ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut,” Kata AIPTU Syamsuddin Latif, Paur Humas polres Bantaeng pada media.

Baca Juga

Back to top button