Millen Cyrus kembali Ditangkap Polisi, Hasil Tes Urin Positif Benzo

Abadikini.com, JAKARTA – Selebgram Milen Cyrus (MC) kembali ditangkap polisi dengan hasil tes urine positif benzo atau benzodiazepine. Jenis obat ini termasuk salah satu yang sering disalahgunakan.

“Dari tempat ini ada kita periksa selebgram satu orang inisial MC bersama temannya, positif benzo,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa di Brotherhood Kafe, Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2021) dini hari.

Dikutip dari WebMD, benzodiazepine adalah golongan obat yang disebut sebagai tranquilizers atau penenang. Merek yang cukup populer dan juga kerap disalahgunakan antara lain Xanax (Alprazolam) dan Valium (Diazepam). Ada juga yang dulu dipakai sebagai obat tidur, Dumolid (Nitrazepam).

Oleh dokter, obat-obat golongan benzodiazepine dipakai untuk mengatasi berbagai keluhan terkait gangguan kecemasan. Pemakaian tanpa resep dokter dikategorikan sebagai penyalahgunaan dan bisa dipidana.

Beberapa kondisi yang diatasi dengan obat golongan benzodiazepine antara lain: Gangguan kegelisahan, Insomnia, Kecanduan alkohol, Pengendali, kejang, Relaksasi otot dan sebagainya.

Baca Juga

Back to top button