Ladeni Hellas Verona, Juventus Hanya Mampu Raih Hasil Imbang

Abadikini.com, JAKARTA – Bertandang ke markas Hellas Verona, Juventus hanya mampu bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-24, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB,

Dengan hasil ini, Juventus tetap di posisi ketiga klasemen liga Italia dengan 46 poin, tertinggal tiga poin di belakang AC Milan dan terpaut tujuh dari pemimpin klasemen Inter Milan. Sedangkan Verona menempati posisi kesembilan dengan nilai 35.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Baru dua menit berjalan, Juventus sudah mengancam gawang Verona. Sepakan Aaron Ramsey mengarah ke gawang dan dihalau kiper.

Verona merespons. Tandukan Davide Faraoni dari jarak dekat menyambut umpan silang Mattia Zaccagni ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Percobaan dari Federico Chiesa masih bisa dihalau kiper. Lalu aksi Dejan Kulusevski diakhiri dengan umpan ke Adrien Rabiot dan diselesaikan dengan tembakan. Namun bola meluncur melebar.

Kecerobohan Juventus hampir berbuah fatal di menit ke-39. Umpan buruk Merih Demiral direbut Verona dan bola diarahkan ke Kevin Lasagna.

Wojciech Szczesny bergegas menjemput bola dan mengamankannya. Babak pertama berakhir 0-0.

Babak Kedua
Di awal babak kedua Juventus terus melakukan serang-serangan mematikan ke benteng pertahanan Verona. Pada menit ke-49, umpan silang Federico Chiesa disambar Cristiano Ronaldo diteruskan ke mulut gawang Verona, gol. Juventus memimpin dengan skor 1-0.

Verona sempat meminta penalti di menit ke-51, setelah Zaccagni terjatuh dalam duel dengan Chiesa. Tapi Video Assistant Referee (VAR) memastikan keputusan wasit itu bukan pelanggaran sudah tepat.

Tiga menit berselang, Verona menebar ancaman. Bola sapuan hasil dari sepak pojok Verona jatuh di kaki Darko Lazovic. Lazovic menyambutnya dengan voli, tapi masih melambung.

Verona balik melakukan serangan dan terus menyerang, pada menit 77 Verona mampu menyamakan kedudukan. Umpan silang terukur Lazovic disundul Barak, yang unggul duel udar dari Alex Sandre.

Nyaris. Lazovic bergerak memotong dan melepaskan tembakan keras ke pojok kiri atas gawang di menit ke-86, namun Szczeny mampu menepis.

Juventus mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit ke-90. Ronaldo maju namun tembakannya menghantam pagar betis. Skor 1-1 bertahan hingga peluit pertanda pertandingan berakhir.

Baca Juga

Back to top button