Bermain Imbang Lawan Lazio, Torino Lolos Degradasi

Abadikini.com, JAKARTA – Lazio harus puas berbadi amgka dengan tamunya Torino pada lanjutan liga Italia pekan ke 37. Laga ini dihelar di Stadion Olimpico, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.Pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Dengan hasil ini Torino lolos dari zona degradasi.

Tambahan satu poin cukup bagi Torino untuk mengamankan diri dari ancaman degradasi, sebab mereka yang berada di posisi ke-17 kini memiliki 36 poin atau unggul empat poin atas Benevento jelang pertandingan pemungkas akhir pekan nanti.

Sebaliknya bagi Lazio (68), hasil itu tak mengubah kepastian mereka finis di urutan keenam klasemen dan memperoleh tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Jalannya Pertandingan

Torino nyaris membuka skor di menit ke-27. Bola sepakan kaki kanan Antonio Sanabria di kotak penalti masih bisa dibendung barisan belakang Lazio.

Lazio balik mengancam delapan menit kemudian. Ciro Immobile menanduk bola crossing Adam Marusic yang bisa ditepis Salvatore Sirigu.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki waktu jeda. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Lazio mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Bola tendangan kaki kanan Luis Alberto di luar kotak penalti dapat diblok Sirigu. Tendangan sudut untuk tim tuan rumah.

Torino balik menyerang di menit ke-61. Bola tembakan percobaan Antonio Sanabria bisa digagalkan Thomas Strakosha.

Sanabria kembali melakukan tembakan percobaan di menit ke-77. Kali ini, bola sepakan jarak jauhnya dapat dibendung Strakosha.

Pada menit 82, Lazio mendapat hadiah tendangan pinalti, Ciro Immobile dilanggar Nicolas Nkoulou di kotak terlarang.

Immobile yang maju sebagai eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya dengna baik. Bola sepakannya membentur tiang gawang.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan. Lazio vs Torino tuntas 0-0.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha; Adam Marusic, Luiz Felipe, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Jean-Daniel Akpa-Akpro, Lucas Leiva, Luis Alberto, Mohamed Fares; Ciro Immobile, Vedat Muriqi.

Torino: Salvatore Sirigu; Gleison Bremer, Nicolas N’Koulou, Armando Izzo; Cristian Daniel Ansaldi, Sasa Lukic, Rolando Mandragora, Tomas Rincon, Wilfried Singo; Andrea Belotti, Antonio Sanabria.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker