Hasil Liga Champions, Man City Bekuk Borussia Monchengladbach

Abadikini.com, JAKARTA – Man City melakoni laga tandang ke markas Borussia Monchengladbach (Gladbach) pada laga leg pertama babak 16 besar liga Champions pada Kamis (25/2/2021) di Budapest.

Pada laga tersebut, Man City mampu tundukkan Borussia Monchengladbach 0-2 Man City untuk leg kedua di Etihad Stadium.

Diketahui, Gladbach seharusnya tampil sebagai tuan rumah pada leg I ini, namun Pemerintah Jerman melarang adanya perjalanan dari Inggris. Maka dari itu, skuad Man City tidak bisa masuk ke Jerman dan harus mencari tempat netral untuk menggelar pertandingan.

Pada akhirnya dipilihlah Puskas Arena yang terletak di Budapest, Hungaria, sebagai venue pertandingan. Hal ini tentunya menguntungkan Man City dan mereka semakin diunggulkan untuk bisa memenangkan pertandinga. Meski begitu, The Citizens tetap tampil dengan waspada.

Berkat kemenangan ini, Manchester City melangkahkan satu kaki mereka di babak perempat final. Meski demikian, masih ada partai leg kedua yang bakal digelar pada Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, City sudah menguasai jalannya pertandingan . Sayang beberapa peluang yang didapat tim tamu masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

City akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat sundulan Bernardo Silva meneruskan sebuah umpan silang yang dikirim Joao Cancelo.

Laga berjalan 40 menit, Cancelo memperoleh peluang untuk mengubah papan skor. Sayang, tembakannya masih belum mengenai sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Mengawali laga babak kedua, City tak mengendurkan tekanan mereka. Gabrial Jesus hampir saja menggandakan keunggulan timnya, sayang usahanya masih bisa dihentikan Matthias Ginter.

Gladbach sendiri bukannya tanpa peluang. Denis Zakaria dan Alassane Plea dua kali berturut-turut memberikan ancaman pada pertahanan City. Namun, masih belum ada gol penyeimbang yang tercipta.

Alih-alih menyamakan skor, Gladbach justru harus kembali kebobolan. Kali ini Silva bertindak sebagai pemberi assist untuk gol yang dicetak Jesus pada menit ke-65.

Sejumlah peluang diperoleh City untuk menambah keunggulan di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol tambahan yang lahir hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Monchengladbach: Yann Sommer; Nico Elvedi, Denis Zakaria, Matthias Ginter; Stefan Lainer (Valentino Lazaro 63′), Florian Neuhaus, Christoph Kramer, Jonas Hofmann (Hannes Wolf 87′), Ramy Bensebaini; Alassane Plea (Marcus Thuram 63′), Lars Stindl (Breel Embolo 74′).

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Ilkay Gundogan, Phil Foden (Ferran Torres 80′); Bernardo Silva, Gabriel Jesus (Sergio Aguero 80′), Raheem Sterling (Riyad Mahrez 69′).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker