Semifinal Liga Champions, Manchester City Bungkam PSG 2-1

Abadikini.com, JAKARTA – Manchester City sukses membungkam PSG dengan skor 2-1 dalam partai leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21 yang digelar di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Manchester City sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Marquinhos. Tim tamu sukses bangkit di babak kedua dan memastikan kemenangan lewat aksi Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Berkat hasil ini, Manchester City jelas memiliki peluang sangat lebar untuk melaju ke partai final Liga Champions pertama mereka. The Citizens bakal bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

Laga sudah berlangsung menarik sejak awal babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan dan sama-sama memperoleh peluang untuk memimpin, sayang belum ada gol yang tercipta.

PSG akhirnya sukses membuka keunggulan kala laga berjalan 15 menit lewat sundulan Marquinhos meneruskan umpan sepak pojok yang dikirim Angel Di Maria.

Manchester City berupaya untuk membalas, salah satunya lewat tembakan Phil Foden yang masi
h bisa dimentahkan Keylor Navas. Keunggulan 1-0 tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, City mencoba langsung mengambil inisiatif permainan. Meski demikian, pasukan Pep Guardiola masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat PSG.

De Bruyne hampir saja membawa timnya menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Sayang, tembakan akrobatik yang ia lepaskan masih mengenai jaring gawang bagian atas.

Tiga menit berselang, De Bruyne akhirnya benar-benar sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bermaksud mengirimkan umpan silang, bola justru meluncur deras menjadi gol tanpa bisa diantisipasi Navas.

Memasuki menit ke-71, City secara luar biasa berhasil membalikkan keadaan. Tendangan bebas yang dieksekusi Mahrez sukses menembus pagar betis PSG dan gagal dihentikan Navas.

Penderitaan PSG semakin berat usai Iddrissa Gana Gueye diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras terhadap Ilkay Gundogan pada menit ke-77.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker