Unggul Agregat 4-0 dari Borussia Moenchengladbach, Man City Tembus Perempat Final

Abadikini.com, JAKARTA – Pertandingan Manchester City vs Moenchengladbach dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (17/3/2021) dinihari, berakhir dengan skor 2-0. Man City berhasil lolos ke babak perempat final dengan mengantongi keunggulan agregat 4-0. Gol dalam pertandingan itu dicetak Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Manchester City kembali tampil dominan di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, seperti pada laga pertama lalu. Mereka menang 2-0 sehingga lolos ke babak berikut dengan skor agregat 4-0.

Gol pertama Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-12 setelah meneruskan umpan Riyad Mahrez. Gol lainnya diceploskan Ilkay Gundogan pada menit ke-18, memanfaatkan assist Phil Foden.

Jalannya Pertandingan

Man City mendominasi pertandingan dengan memegang 70 persen penguasaan bola, sedangkan Monchengladbach hanya memiliki 30 persen ball possession. Jumlah peluang yang dicatatkan Man City juga terhitung lebih banyak daripada tim tamu.

The Citizens memiliki enam peluang, dengan empat di antaranya tepat mengarah ke gawang Monchengladbach. Sementara itu, tim tamu hanya memiliki empat peluang, dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Pada menit ke-12, Man City telah berhasil memastikan keunggulan atas Monchengladbach melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne. Berawal dari sodoran umpan pendek Riyad Mahrez di depan kotak penalti, Kevin De Bruyne yang berdiri bebas di depan gawang Monchengladbach, langsung melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri. Sepakan De Bruyne sempat membentur mistar gawang Yann Sommer sebelum meluncur ke arah kanan bawah gawang. Manchester City pun unggul 1-0 atas tamunya.

Pada menit ke-18, Ilkay Guendogan mencatatkan namanya di papan skor yang membuat Manchester City unggul 2-0 atas Borussia Moenchengladbach. Umpan terobosan yang diberikan Phil Foden mampu mengecoh dua pemain Moenchengladbach dan bisa dikontrol oleh Ilkay Guendogan untuk digiring ke dalam kotak penalti. Sukses masuk ke dalam kotak penalti, Guendogan melepaskan tembakan mendatar via kaki kanan yang diarahkan ke pojok kanan bawah gawang Moenchengladbach. Sommer berusaha maju untuk menutup jalur tembakan Guendogan, tetapi gagal.

Gol Guendogan menjadikan Manchester City meraih 101 gol di lintas kompetisi musim ini. Guendogan nyaris mencetak gol kedua dan membuat The Citizens unggul 3-0 pada menit ke-26 andai sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti tidak dimentahkan oleh Sommer. Tekanan yang terus diberikan oleh Man City membuat Moenchengladbach lebih banyak bermain bertahan.
Pada babak kedua, Man City tetap menjaga keunggulan atas Monchengladbach hingga tim tamu tidak berhasil mencuri satu pun gol balasan. Hingga peluit akhir pertandingan Man City vs Monchengladbach dibunyikan, The Citizens tetap unggul 2-0.

Baca Juga

Back to top button