Hasil Liga Champions, Borussia Dortmund libas Sevilla 3-2

Abadikini.com, JAKARTA – Melawat ke markas Sevilla, Borussia Dortmund menang 3-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Baca Juga

Tuan rumah Sevilla unggul lebih dahulu pada menit kedelapan melalui sepakan Suso. Akselerasi yang dilakukan Suso di depan kotak penalti sempat dibayang-bayangi satu pemain Dortmund.

Dortmund mencetak gol balasan pada menit ke-19. Usai lepas dari penjagaan pemain Sevilla, Erling Haaland memberikan bola kepada Mahmoud Dahoud.

Tim tamu membalikkan kedudukan pada menit ke-27 melalui Erling Haaland. Gol itu bermula dari aksi Haaland di depan kotak penalti Sevilla.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Di awal-awal babak pertama, Dortmund sudah dikejutkan oleh gol yang dicetak oleh Sevilla. Pada menit ke-5, berawal dari umpan Fernando, Suso berhasil membobol gawang Sevilla lewat sontekannya. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu angka tidak menjadikan Dortmund panik. Perlahan-lahan, mereka mengorganisasi diri sendiri, dan pada akhirnya justru mampu membalikkan keadaan. Semua diawali oleh gol Mahmoud Dahoud pada menit 19, buah dari umpan yang dilepaskan oleh Haaland.

Setelah gol Dahoud ini, Dortmund sukses mencetak dua gol tambahan via torehan Haaland pada menit 27 dan 43, hasil dari umpan-umpan Sancho dan Reus. Dari tertinggal 1-0, Dortmund mampu membalikkan angka dan unggul 3-1.

Di sisa waktu babak pertama, Sevilla berusaha mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, meski banyak menguasai bola, mereka kesulitan untuk membobol gawang Dortmund. Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan Dortmund

Babak Kedua

Sevilla langsung melakukan banyak perubahan di babak kedua ini. Mereka memasukkan nama-nama baru seperti Nemanja Gudelj, Luuk de Jong, Oliver Torres, Munir El Haddadi, serta Oscar Rodriguez.

Sedangkan Dortmund, mereka memasukkan Felix Passlack dan Julian Brandt. Beberapa pergantian ini menjadikan permainan tetap berjalan dinamis, dengan Sevilla sebagai tim yang tetap lebih banyak menekan.

Sevilla memang menguasai laga. Mereka mencatatkan persentase penguasaan bola sebesar 66 persen, berbanding 34 persen milik Dortmund. Namun, dari segi penciptaan peluang, nyatanya Dortmund lebih efektif, karena Sevilla dan Dortmund sama-sama mencetak 10 tembakan.

Pada akhirnya, tekanan Sevilla membuahkan hasil pada menit ke-84. Berawal dari umpan Oscar Rodriguez, De Jong sukses membobol gawang Dortmund lewat sontekannya. Skor berubah 2-3, masih untuk keunggulan Dortmund.

Di sisa waktu babak kedua, Sevilla berusaha keras mencetak gol ketiga. Akan tetapi, sampai babak kedua tuntas, skor 3-2 untuk keunggulan Borussia Dortmund tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Sevilla: Bounou; Navas, Kounde, Diego Carlos, Escudero; Fernando, Jordan, Rakitic; Suso, Gomez; En-Nesyri.

Dortmund: Hitz; Morey, Akanji, Hummels, Guerreiro; Dahoud, Can, Bellingham; Reus, Sancho; Haaland.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button