Sang Juara Buyern Munchen Loyo saat Lawan Arminia

Abadikini.com, JAKARTA – Melawat ke markas Bayern Munchen, Arminia Bielefeld mampu meredan permainan sang juara dengan hasil imbang 3-3. Laga lanjutan Liga Jerman yang digelar di Allianz Arena, Selasa (16/2/2021) dini hari.

Baca Juga

Tuan rumah tampil denga performa yang menurun. pasalnya sejumlah pemain tidak bisa ikut berlaga karena berbagai faktor.

Pelatih Bayern, Hansi Flick kehilangan lebih dari setengah lusin pemainnya, termasuk Thomas Mueller, Javi Martinez, dan Leon Goretzka yang sedang dalam kondisi tidak prima karena COVID-19 serta Douglas Costa yang harus absen karena patah tulang di kakinya.

Mereka langsung mendapat kejutan dalam laga kandangnya. Arminia memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Michel Vlap (menit 9) dan Amos Pieper (37).

Robert Lewandowski mengecilkan ketertinggalan Bayern dengan golnya (48), tapi tim tamu kembali menjauh lewat gol Christian Gebauer (49). Bayern selamat dari kekalahan setelah mendapat gol dari (57) dan Alphonso Davies (70).

Hansi Flick menyoroti kelemahan performa timnya. “Kami tidak bertahan dengan baik di babak pertama. Lapangannya tidak ideal untuk permainan kami,” kata Flick.

Setelah turun minum, Bayern akhirnya menciptakan gol balasan melalui Robert Lewandowski. Namun, langsung direspons Arminia dengan gol ketiga dari Christian Gabauer. Die Roten memastikan pertandingan berakhir sama kuat setelah melahirkan dua gol lainnya yang dicetak Corentin Tolisso, dan Alphonso Davies

“Tetapi di babak kedua tim menunjukkan kekuatan mentalnya. Itu luar biasa.”

“Kami harus mengatakan bahwa hari ini kami bisa puas dengan skor 3-3.”

Bayern Munchen, yang telah memenangi delapan dari sembilan pertandingan liga mereka sebelumnya, masih menempati puncak klasemen. Tapi, keunggulan poinnya kian terpangkas. Mereka mengemas nilai 49, hanya unggul 5 poin dari Leipzig. Arminia ada di posisi ke-16 dengan nilai 18.

Back to top button