Ustadz Maaher Meninggal di Rutan Bareskrim, Habib Rizieq Takut Kejadian Serupa pada Dirinya

Abadikini.com, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab mengutarakan rasa kehilangan setelah Ustadz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata meninggal dunia setelah menderita sakit di dalam rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (8/2/2021), malam. Rizieq sangat sedih dan ucapakan duka cita mendalam.

“Beliau sangat sedih dan berduka cita, Ustadz Maher sudah sakit parah,” kata Aziz Yanuar sampaikan pesan Habib Rizieq, Selasa (9/2/2021).

Sebelum tutup usia, Ustadz Maaher menderita sakit dan pengacaranya pernah mengajukan permohonan penangguhan penahanan, “Penangguhan tapi tidak dipedulikan, pernah dirawat sebentar, tapi tidak tuntas, akhirnya meninggal,” ujarnya.

Hal itu kemudian mengingatkan Aziz Yanuar pada pengalaman Habib Rizieq sendiri yang beberapa kali pernah mengajukan penangguhan penahanan, tetapi kata Aziz Yanuar, penyidik tidak mengabulkan, padahal untuk kepentingan pemulihan kesehatan.

“HRS berulangkali ajukan permohonan pembantaran dan penangguhan untuk pemulihan kesehatan, tapi juga tidak dipedulikan. Apa HRS mau di-Maaher-kan? Itu kata beliau,” ungkap pengacara Rizieq Shihab itu.

Seperti dikatahui, Ustadz Maaher meninggal dunia di Rutan Bareskrim Polri, Senin (8/2/2021) malam.

Rencananya, jenazah beliau akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran di Cipondoh, Tangerang, Banten.

Pondok milik Ustadz Yusuf Mansur itu juga merupakan tempat dimakamkannya Syekh Ali Jaber.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker