Buka Musrenbang RKPD, Wabup Bantaeng Harap OPD Dukung Pengembangan Ekonomi

Abadikini.com, BANTAENG – Sebagai wadah partisipasi masyarakat untuk memberikan masukan dan menyelaraskan pembangunan antar wilayah, Pemerintah Kabupaten Bantaeng baru saja menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, di Gedung Balai Kartini, Jum’at (5/2/2021).

RKPD Kabupaten Bantaeng tahun 2022 merupakan pelaksanaan RPJMD pada tahun ke-4 (empat) dalam periode 2018-2023. Pada tahun 2022 ini pembangunan Kab. Bantaeng menitikberatkan pada pembangunan dan pengembangan perekonomian darrah yang lebih luas.

Mengusung tema “Pengembangan perekonomian daerah yang pro rakyat dan agroindustri yang berkelanjutan”, Wabup mengharapkan Musrenbang RKPD tingkat kecamatan dapat menghasilkan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan ekonomi.

“Kita butuh perencanaan yang baik serta perlu dikembangkan sinergi antar perangkat daerah dan perangkat wilayah. Oleh karena itu, ke depan diharapkan tidak ada lagi perangkat daerah yang bekerja sendiri-sendiri, tidak ada lagi perangkat daerah yang membuat kegiatan tanpa memakai data yang akurat”, tegas Wabup.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker