Trending Topik

Kuasa Hukum Ingin Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor Karena Sakit, Polisi: Nanti Dicek Dokter Polri

Abadikini.com, JAKARTA – Aziz Yanuar selaku kuasa hukum Rizieq Shihab menginginkan agar kliennya segera dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat. Karena menurut kuasa hukum penyakit asam lambung atau maag yang diderita Rizieq Shihab dikatakannya sudah akut.

Menanggapi atas permintaan kuasa hukum Rizieq Shihab, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya melalui tim dokter Polri akan memeriksa kondisi kesehatan Rizieq yang dikatakan mengalami maag yang sudah akut.

“Nanti dicek Dokter Polri,” kata Argo Yuwono, Minggu (24/1).

Untuk itu, terang Argo Yuwono, tidak perlu dilakukan perawatan di RS Ummi seperti yang diminta pihak Rizieq. Apalagi, Polri akan lebih dulu memeriksa kondisi kesehatan Rizieq.

Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan, Rizieq dalam kondisi baik-baik saja. Meskipun Rizieq sempat mengalami sesak napas.

“Kondisi MRS saat ini baik-baik saja. Kesehatan sama seperti tahanan lainnya selalu dikontrol secara rutin oleh dokter Polri,” jelas Ahmad.

Sehingga, dengan kondisi Rizieq yang dinilai sehat itu dipastikan jika ia dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. “MRS bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” tutup Ahmad.

Sebelumnya, Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar mengungkapkan bahwa Rizieq Syihab masih sakit dan kondisinya belum membaik. Rizieq saat ini masih berada di Rutan Bareskrim Polri.

“Alhamdulillah ala kulli haal, Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib,” kata Aziz, Sabtu (23/1).

Aziz mengatakan bahwa Rizieq mendapatkan penanganan yang baik selama di Rutan. Dia pun mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada Rizieq.

“Yang jelas kami apresiasi penanganan pihak Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) Mabes Polri terhadap HRS,” ujarnya.

Meskipun begitu, tim hukum Rizieq tetap berencana untuk membawa Rizieq ke RS Ummi, Bogor untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

Seperti yang diketahui, RS Ummi merupakan rumah sakit tempat Rizieq melakukan swab test.

“Belum tahu kapan ke RS Ummi-nya. Habib saat ini masih berada di tahanan rutan Bareskrim Mabes Polri,” kata Aziz.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker