Trending Topik

Subhanallah, Kesaksian Ustadz Das’ad Latief Diselamatkan Allah SWT dari Gempa Sulbar

Abadikini.com, JAKARTA – Ustadz Das’ad Latif hampir saja menjadi korban gempa di Sulawesi Barat, Jumat (15/1/2021). Pendakwah kondang itu mendapat jadwal memberikan tausiah di Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, (15/1/2021) kemarin.

Ustadz Das’ad Latif menceritakan bahwa jadwal sesungguhnya dirinya akan bermalam di Hotel Maleo, Mamuju, Sulbar. Namun berhubung dirinya melakukan perjalanan darat dari Makassar menuju Mamuju sehingga dirinya putuskan untuk bermalam di kediaman ibunya. Sehingga ustadz Das’ad Latif terhindar dari maut.

“Jadwal saya, saya nginap malam ini di hotel maleo yang juga terjadi reruntuhan, tapi karena saya naik darat, niat singgah di rumah orang tua, saya bezuk orang tua saya, akhirnya saya terhindar dari runtuhan. Subhanallah dengan segala macam cara Allah melindungi saya,” kata ustadz Das’ad dikutip dari video pendek yang diterima redaksi Abadikini.com, Sabtu (16/1/2021).

Saat gempa mengguncang Mamuju, Ustad Das’ad mengaku masih dalam perjalanan. Sekitar 20 menit akan tiba di Hotel Maleo.

“Ketika terjadi gempa semalam saya di perjalanan kurang lebih kira-kira 20 menit lagi tiba di hotel. Ternyata saya singgah karena gempa, dan terhindar dari reruntuhan,” ucapnya.

“Saudaraku mari wujudkan kecintaan kepada kemanusiaan dengan segera memberikan pertolongan dan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpamusibah,” ajaknya.

Sebagian bangunan Hotel Maleo Mamuju roboh akibat gempa berkekuatan 6,2 SR. Bagian gedung yang ambruk terletak di sebelah timur.

Baca Juga

Back to top button