TNI AL Temukan Barang Milik Korban SJ 182 berupa Uang, KTP, SIM, HP hingga Kartu Rapid

Abadikini.com, JAKARTA – Komandan Satuan Tugas Laut atau Dansatgasla SAR Sriwijaya Air Laksamana Pertama Yayan Sofyan mengumumkan ada penemuan sejumlah kartu identitas dan barang berharga milik korban jatuhnya SJ 182, Sabtu (9/1/2021) lalau. Mulai dari tas, dompet, uang, handphone hingga KTP.

Baca Juga

“Ditemukan tas berisi uang pecahan 50 ribu, handphone, kartu bekas rapid, di dalamnya ada KTP.” kata Yayan pada media, Selasa (12/01/2021).

Sementara, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) Laksma TNI Julius Widjojono menyebut, barang-barang tersebut sudah diamankan di Kapal KRI Rigel oleh Tim Penyelam TNI AL. “Di KRI Rigel ini. Ada KTP, uang, dompet, dll,” ujarnya saat dikonfirmasi MNC News Portal, Selasa siang ini.

Dokumen tersebut mencantumkan secara gamblang identitas korban. Di antaranya ada 5 identitas penumpang Sriwijaya Air yang berhasil ditemukan.

1. Nely, 17 April 1971. Ketapang Kalimantan Barat. Beserta uang pecahan Rp 50 ribu, kartu rapid test, dan ponsel.

2. Pada pukul 09:52, ditemukan dompet dan identitas atas nama Yuni Dwi Saputri.

3. Pukul 11:31 ditemukan potongan baju, dompet, SIM dengan identitas bernama Nyonya Rahmania Ekananda, 22 November 1981, asal Kediri.

4. Fathima Ashalina Mahrein, kelahiran19 April 2018, Bekasi

5. Fazila Ammara Rajeeda, 3 Oktober 2014, Pasuruan. berupa KTP

Di hari yang sama, Prajurit Kadispenal di Kapal KRI Rigel 933 juga telah melakukan evakuasi body part (bagian tubuh) korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182. Evakuasi dilakukan dari Perairan Kepulauan Seribu ke Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Evakuasi bagian tubuh korban kecelakaan maskapai penerbangan nasional itu dilakukan pada pukul 9.19 Selasa (12/1/2021) pagi dan tengah dalam perjalanan menuju JICT II Tanjung Priok.

Baca Juga

Back to top button