DPR Ajak Rakyat Indonesia Doakan para Korban Sriwijaya Air

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengajak seluruh rakyat Indonesia mendoakan para korban yang meninggal dunia atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak. Ia juga menyampaikan bahwa duka para keluarga korban adalah juga merupakan duka seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini diungkapkan Gobel saat mengunjungi markas BASARNAS di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/1/2020). Ditemani Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin, Gobel melihat langsung proses evakuasi Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilakukan oleh TNI-AL dan Basarnas.

“Atas nama pribadi, jajaran pimpinan, dan seluruh Anggota DPR RI, kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan, dan saya juga sangat mengapresiasi kinerja Basarnas, TNI, POLRI, KNKT serta seluruh Tim yang terlibat dalam evakuasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182,” ungkap Gobel.

Dalam kesempatan itu, kedua Pimpinan DPR RI tersebut mendapat penjelasan singkat dari Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya (Marsdya) Bagus Puruhito terkait perkembangan terkini pencarian dan evakuasi korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Hari ini ada 18 kantong jenazah (bertambah menjadi 22 kantong jenazah) jadi totalnya sementara sudah mengumpulkan 40 kantong jenazah. Fokus kita pada operasi SAR ini tetap evakuasi korban (penumpang Sriwijaya Air SJ-182),” jelas Bagus.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker