Jokowi Akan Tinjau Posko Pencarian Korban dan Puing SJ-182

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan meninjau posko pencarian puing dan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Rabu (20/1).

Rencananya Presiden Jokowi akan hadir di Pelabuhan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada pukul 13.30 WIB. Sebelumnya, Presiden Jokowi diagendakan datang pukul 09.00 WIB, tapi kemudian diundur menjadi siang hari.

Berkaitan kunjungan tersebut, tim Humas dari Basarnas mengeluarkan maklumat ketat untuk awak media yang hendak meliput. Maklumat diterbitkan dalam rangka menjaga protokol kesehatan ketat di tengah masa pandemi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan dan penyebaran wabah virus corona baru, awak media diminta untuk mengosongkan area konferensi pers di JICT II. Sementara kegiatan peliputan kunjungan presiden akan dilaksanakan di gedung Pelindo secara virtual.

“Kapasitas 50 orang, perwakilan dari masing-masing media,” kata tim humas Basarnas, Liana kepada wartawan, Rabu (20/1).

Para pewarta juga diminta untuk melakukan pendaftaran untuk mendata dan mengecek kapasitas ruangan. Selain itu, wajib melakukan swab test sebelum melakukan peliputan.

“Media yang ingin meliput besok, agar melaksanakan swab yang sudah disiapkan oleh tim medis,” jelasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker