Trending Topik

Heboh, Foto Habib Rizieq dalam Pesawat Menuju Tanah Air Beredar di Medsos

Abadikini.com, JAKARTA – Jelang kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Tanah Air, Front Pembela Islam (FPI) mengunggah sebuah foto yang cukup mengejutkan.

Foto tersebut menampilkan sosok Habib Rizieq Shihab tengah berada di dalam pesawat dan memainkan ponsel. FPI mengunggah foto tersebut melalui akun Twitter @DPPFPI_ID lengkap dengan tanda pagar #WelcomeBackIBHRS.

Kendati demikian, tidak dijelaskan apakah ia tengah berada di pesawat yang akan ditumpanginya ke Indonesia atau bukan. Foto itu diunggah hari ini, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

“Sekali lagi kami ingatkan; FPI Tidak Mengajak & Tidak Melarang Siapapun yg ingin menjemput HRS. Bagi yg akan menjemput; tetap ikuti PROTOKOL KESEHATAN & MENJAGA KETERTIBAN baik dijalan maupun di Bandara,” begitu cuit FPI melengkapi foto.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab dijadwalkan terbang ke Indonesia menggunakan pesawat Saudia Airlines pada pukul 19.30 waktu Arab Saudi.

Jika berjalan sesuai rencana, Habib Rizieq Shihab akan tiba di di Tanah Air pada Selasa 10 November 2020, besok sekitar pukul 09.00 WIB.

Unggahan FPI itu mendapat sorotan dari warganet. Bahkan ada yang menyangsikan bahwa itu adalah foto Habib Rizieq Shibah didalam pesawat yang akan membawanya kembali ke Indonesia.

Pasalnya, jika foto diunggah FPI pukul 19.00 WIB, artinya di Arab Saudi masih sekitar pukul 15.00 waktu setempat. Indonesia dan Arab Saudi memiliki perbedaan waktu sekitar 4 jam.

“Pesawat jam 19.30 waktu Saudi, sekarang baru jam 15.00 waktu Saudi. Masa bisa masuk pesawat duluan,” tulis warganet mengomentari cuitan FPI.

Sekali lagi kami ingatkan;
“???????????? ???????????????????? ???????????????????????????????? & ???????????????????? ???????????????????????????????? ???????????????????????????????? ???????? ???????????????????? ???????????????????????????????????? ????????????”
Bagi yg akan menjemput; tetap ikuti PROTOKOL KESEHATAN & MENJAGA KETERTIBAN baik dijalan maupun di Bandara.#WelcomeBackIBHRS pic.twitter.com/bjbuQiLAsa— Front Pembela Islam (@DPPFPI_ID) November 9, 2020.

“Yg jelas, jadilah ulama yg membuat rukun bangsa dan negara. Jangan memprovokasi, jangan nyinyir, jaga ucapan,” komentar netizen lainnya.

“Pukul 19:30 Saudi.. Artinya pukul 23:30 WIB baru take off ke Jakarta. (Jakarta 4 jam lebih cepat dari Saudi waktunya). Fotoin pas boarding di Bandara Saudi nanti malam dong @DPPFPI_ID. Ini foto beliau di pesawat dulu ya…” kata warganet.

Hingga berita ini dimuat belum ada penjelasan lebih lanjut dari FPI soal hal tersebut. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker