Trending Topik

Unik, Generasi Milenial Lemobajo Sambut Kedatangan Ruksamin-Abu Haera dengan Tari Saman

Abadikini.com, WANGGUDU – Pasangan calon bupati-wakil bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin-Abu haera kembali menggelar kampanye dialogis terbatas gabungan tiga Desa, yakni Desa Lemobajo, Kampoh Bunga dan Tanjung Bunga pada Jumat (30/10/2020) malam.

Kedatangan Ruksamin-Abu Haera disambut dengan tarian saman yang di atraksikan oleh generasi milenial Desa Lemobajo. Puluhan remaja putri tersebut mengenakan pakaian adat berwarna merah berbalut kerudung hitam ala muslimah. Gerakan tarian yang dipandu iringan musik menyambut kedua paslon nomor urut 2 itu saat tiba ditempat acara.

Tarian asal Daerah Aceh tersebut, sebagai bentuk penyambutan dan penghormatan kepada paslon tagline Rabu itu bersama seluruh rombangan tim pemenangan yang hadir mulai dari anggota DPR RI dari Partai PDIP, Hugua, Ketua Tim Kampanye Rabu, Sudiro dan para petinggi Partai pengusung mulai dari Partai PDIP, Golkar, Nasdem, PBB dan Gerindra.

Aksi itu juga, disaksikan ratusan warga desa setempat yang memadati lokasi acara. Teriakan yel-yel kemenangan dua priode terhadap pasangan Ruksamin-Abu Haera terus bergemah. Para toko-tokoh masyarakat bajo, adat, agama, pemuda, dan perempuan juga turut mendampingi sebagai tanda dukungan untuk memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 desember nanti.

Selain itu, ratusan komunitas generasi milenial bajo juga hadir memberikan dukungan dan siap berjuang memenangkan pasangan politisi-birokrasi itu pada pesta demokrasi nanti.

“Kami siap menangkan Rabu dan mendaulat kembali pak Ruksamin sebagai Bupati Konut dua periode berpasangan dengan wakilnya, Abu Haera,”tegas Tokoh Masyarakat Lemobajo, Yusli.

Untuk diketahui, paslon Ruksamin-Abu Haera menggelar kampanye terbatas gabungan Desa Lemobajo, Kampoh Bunga dan Tanjung, Kecamatan Wawolesea. Dalam kegiatan itu dihadiri seluruh tokoh masyarakat, agama, adat, pemuda dan warga berjumlah masing-masing 50 orang sesuai syarat aturan.

Namun, banyak masyarakat yang mendukung memadati area sekitar tempat kampanye. Salain calon, turut hadir, Anggota DPRD RI dari Partai PDIP, Hugua, para petinggi partai pengusung dan tim medis konasara. Dalam acara itu berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan covid dan para panwascam serta Kepolisian Polsek Lasolo.

Baca Juga

Back to top button