Trending Topik

Sah, KPU Kanawe Utara Tetapkan Ruksamin-Abu Haera Sebagai Pemenang Pilkada 2020

Abadikini.com, WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara resmi menetapkan pasangan Ruksamin dan Abu Haera (Rabu) sebagai pemenang Pilkada 2020 dalam rapat pleno terbuka terbatas di Aula Kantor KPU Konut pada hari ini, Jumat (22/1/2021).

Ruksamin dan Abu Haera hadiri rapat pleno didampingi para ketua partai pengusung.

Bupati terpilih Ruksamin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Konawe Utara, yang telah mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada tanggal 9 Desember 2020.

“Saya Bupati terpilih yang kembali dipercaya oleh masyarakat mengucapkan terima kasih,” kata Ruksamin didampingi wakil bupati terpilih Abu Haera saat memberikan sambutan usai ditetapkan sebagai pasanagn pemenang Pilkda pada, Jumat (22/1/2021).

Selain itu, Ruksamin juga berterima kasih kepada seluruh penyelenggara baik itu KPU, Bawaslu maupun pihak kepolisian yang memberikan kenyamanan dan keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Satu hal yang perlu saya apresiasi pada Pilkada Konut ini selain sukses kita gelar, tidak memunculkan klaster baru Covid 19,” ujarnya.

Bupati terpilih dua periode itu juga berterima kasih kepada partai politik yang telah mengusung dan bekerja keras memenangkan dirinya.

“Saya juga mengucapkan kepada saudara saya Raup-Iskandar. Karena sampai hari ini saya masih sama-sama beliau (Raup red)” ucapnya.

Menurut ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara ini, apa yang ditetapkan hari ini oleh KPU merupakan sebuah kemanangan yang sesungguhnya bagi masyarakat.

“Jika ada kata yang kurang berkenang saat kampanye kemarin saya mohon maaf itu semua kami lakukan hanya sebatas mengklarifikasi atas apa yang dituduhkan ke kami,” tutupnya

Diketahui, selanjutnya pasangan calon bupati terpilih tinggal menunggu kelengkapan berkas untuk di proses pengajuan pelantikan dari DPRD dan Bupati Konawe Utara untuk diteruskan ke KPU Provinsi.

Rencananya pelantikan akan diadakan pada tanggal 21 April 2021 mendatang.

Baca Juga

Back to top button