Ketua DPRD Konut Beri Apresiasi Ruksamin-Abu Haera dalam Penanganan Covid-19

Abadikini.com, KONUT – Ketua DPRD Konawe Utara (Konut) Ikbar mengapresiasi kebijakan Pemerintah Konut terkait penanganan dan upaya dalam memutus rantai penularan virus Covid-19 melalui pemenuhan percepatan vaksinasi.

Hal tersebut diungkapkan pada saat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke-15 tahun.

Ikbar mengaku bersyukur, berbagai program dan kebijakan yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus bekerja keras menjadi instrumen countercyclical untuk mengendalikan pandemi Covid-19 dan mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional, terutama melalui percepatan vaksinasi dan program perlindungan sosial memberi dampak signifikan kepada masyarakat bumi oheo.

Secara keseluruhan terdapat tiga program yang telah dijalankan oleh pemerintah untuk penanganan pandemi Covid-19 yaitu penanganan pada Covid-19 itu sendiri yang saat ini mengarah kepada endemi, kedua penanganan dampak sosial mempertahankan masyarakat agar tidak kehilangan pekerjaannya, dan ketiga penanganan di bidang ekonomi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Kami mengapresiasi kepemimpinan Ruksamin-Abu Haera berhasil menangani pandemi, bahkan konawe utara pernah mencapai zero pasien Covid-19, serta berdasarkan Instruksi Mendagri No 58 tahun 2021, Kabupaten Konawe Utara yang satu-satunya masuk Level 1 di Sultra,” ujar Ikbar dalam keterangannya dikutip pada Rabu (5/1/2022).

Ruksamin yang juga politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe Utara tersebut juga mengapresiasi Forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Konut atas kerjasama dan sinergitas bahu membahu yang terus terjaga selama masa pandemi. Kolaborasi pemerintah Konut terus mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, kemudian percepatan vaksinasi hingga lebih dari 70%.

“Kami bersyukur dengan kekompakan serta kerjasama semua pihak serta harmonisan yang tetap terjaga sebagai anggota forkopimda Konut, saya sangat merasakan di lapangan. Perjuangan dan kerja keras semua stakeholder tidak sia-sia, dan tentunya membuahkan hasil sangat maksimal, semata-mata untuk melindungi rakyat konawe utara dari covid-19,” Jelasnya.

Selain itu, ikbar juga mengaku sangat yakin ekonomi konawe utara kembali tumbuh dan stabil ditengah pandemi ini. Berdasarkan penetapan Level 1 di Wilayah Konut berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial dalam penanggulangan pandemi Covid 19 serta ditambahkan dengan indikator capaian total Vaksinasi mencapai lebih dari 80 persen.

“Alhamdulillah, kita bisa keluar dari puncak pandemi gelombang kedua ini. Insha Allah kita bisa mengatasi dan memulihkan ekonomi, kejayaan akan kembali kita raih. Sinergitas terus kita lakukan, melalui program kebut vaksinasi bersama TNI dan Polri. Terima kasih seluruh intansi yang telah membantu kami guna mensukseskan vaksinasi serentak se-indonesia di konawe utara,” Sanjung Ketua DPRD Konut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker