Meski Kristen, Daniel Mananta Begitu Takjub dengan Komentar Netizen Muslim Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Presenter sekaligus YouTuber Daniel Mananta dikenal sebagai yang religius serta kerap memberikan pesan motivasi kepada masyarakat. Namun pria berusia 39 tahun tersebut belum lama ini diragukan netizen yang menganggap ucapannya hanya teori semata.

Rupanya ada seorang Muslim bernama Nurie Priyono yang memberikan penjelasan mengenai pesan yang disampaikan oleh Daniel. Menurut Nurie, Daniel ingin menyampaikan tentang pentingnya percaya akan kebesaran Tuhan, serta tak menganggap rezeki diberikan hanya dalam bentuk materi.

Yg dibahas sama Daniel ini bukan sekadar doa bareng setiap malam, tapi kepercayaan kita terhadap Tuhan, keikhlasan kalau dari kata-kata Anda itu, Anda putus asa dan tidak sepenuhnya percaya kebesaran Tuhan,” ungkap Nurie. “Rezeki bukan hanya dari uang, tapi dari seberapa besar rasa syukur kita terhadap apa yang sekarang kita miliki. Aku Muslim tapi Agama apapun itu, akan merasakan hal yang sama jika selalu melibatkan Tuhan dalam hidupnya.”

Mengetahui hal tersebut, Daniel pun merasa takjub sekaligus menangis terharu. Pasalnya Nurie memberikan semangat untuk orang lain yang kemungkinan berbeda keyakinan darinya. Hal tersebut dianggap Daniel bisa membuat persatuan antar umat beragama di Indonesia semakin kuat.

Gw mau nangis baca ini. Inilah Indonesia yang gw cintai. Kita sama sama mempunyai hubungan intim dengan satu Tuhan. Tuhan yang Maha Esa. Apapun bentuk ritualnya. Apapun agamanya. Ketika ada seorang Muslim menyemangati seorang Kristen yang sedang putus asa,” tulis Daniel di Instagram pada Senin (26/10). “Dan sering sebaliknya juga. (P.s. Lihat komentar di posting gw sebelumnya. Ada kemungkinan yang sangat besar kalo gw salah soal keyakinan Zabro, dan ini hanya asumsi gw). Tapi karena ini gw percaya Indonesia akan menjadi lebih kuat. Menjadi lebih hebat.”

Lebih lanjut, Daniel juga mengajak masyarakat untuk saling berbuat kebaikan tanpa memang latar belakang suku hingga agama seseorang. Presenter “Indonesian Idol” tersebut pun berterima kasih kepada Nurie yang memberikan pesan penyemangat.

Perbedaan kita membuat kita menjadi lebih kuat ketika kita berani mendoakan satu sama yang lain, apapun keyakinannya, sukunya, warna kulitnya, partai politik pilihannya atau golongannya. Kita mendoakan kebaikan untuk dia karena kita melihat dia sebagai manusia yang juga punya rasa takut dan khawatir yang sama seperti kita,” sambung Daniel. “Terima kasih buat encouragement powerful ini @nuriepriyono !! Dan boleh kita doakan @zabro123 dan teman2 yang mungkin saat ini juga mengalami hal yang sama. Love love love this! What a great start to our day!

Back to top button