Paslon Kelana-Astutik Siap Perjuangkan Pembangunan SMA Negeri di Setiap Kecamatan di Sidoarjo

Abadikini.com, SIDOARJO – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, nomor urut 3, Kelana Aprilianto (Mas Kelana) dan Dwi Astutik (Bunda Astutik) sangat konsen dalam dunia pendidikan. Hal tersebut menjadi komitmen paslon Berkelas (Bersama Kelana-Astutik) dalam sembilan program untuk sidoarjo lebih makmur.

Mas Kelana berjanji akan mengupayakan berdirinya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Saya bersama Bunda Astutik akan upayakan semaksimal mungkin mewujudkan SMA Negeri di tiap kecamatan di Kabupaten Sidoarjo,” ucap Kelana, ketika menghadiri konsolidasi internal partai PDIP mulai tingkat DPC, PAC, dan Ranting di Desa Sambung Rejo, Kecamatan Sukodono, Selasa (27/10/2020) malam.

Janji Mas Kelana itu bukan hanya isapan jempol, sebab sebagai pengusaha yang memiliki wawasan luas dan jaringan birokrat di Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Pusat itu akan mengupayakan semaksimal mungkin terwujudnya sekolah tersebut.

Apalagi, fakta di Kabupaten Sidoarjo tidak semua kecamatan terdapat pendidikan SMA Negeri. “Di Kecamatan Sukodono saja tidak ada. Belum di kecamatan lain,” jelasnya dalam acara yang juga dihadiri tokoh PDIP Bambang DH dan Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Samsul Hadi.

Meski kewenangan SMA di provinsi, namun Kelana optimis semua itu bakal bisa direalisasikan dengan kordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat. Apalagi, untuk mewujudkan itu juga mendapat dukungan dari masyarakat di tiap kecamatan yang menginginkan pendidikan gratis hingga SMA.

Sebab, saat ini hanya ada 12 SMA Negeri di Sidoarjo. Padahal daerah ini punya 18 kecamatan dengan 322 desa.

“Hak setiap anak mengeyam pendidikan hingga SMA hak mutlak yang harus dituntaskan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan adanya SMA Negeri di tiap kecamatan. Mohon doa dan dukungannya,” harapnya.

Baca Juga

Back to top button