Sang Orator Demo 1310 Sebut Habib Rizieq Akan Pulang ke Indonesia untuk Memimpin Revolusi di NKRI

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (DPP FPI) menyebut pimpinan mereka, Habib Rizieq Shihab (HRS), sudah bisa pulang ke Indonesia usai cekal (cegah dan tangkal)-nya dicabut.

“Setelah melalui Proses Perundingan Panjang antara IB-HRS dan otoritas Saudi Arabia, tanpa bantuan rezim zalim Indonesia, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang mengenai kepulangan IB-HRS,” demikian tertulis dalam siaran pers resmi FPI, Selasa (13/10/2020).

Alhamdulillah was Syukrulillah. Pada hari ini IB-HRS secara resmi sudah dicabut cekal-nya dan sudah dibebaskan dari denda apa pun, karena IB-HRS tidak bersalah,” lanjut FPI.

Proses terkait kepulangan selanjutnya adalah administrasi Bayan Safar atau Exit Permit dan “Pembelian tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia.”

“Insya Allah, IB-HRS akan segera pulang ke Indonesia utk memimpin revolusi selamatkan NKRI,” ujar siaran pers itu.

Mengutip dari CNN Indonesia, saat dikonfirmasi terkait siaran pers tersebut, Juru Bicara FPI Slamet Maarif membenarkannya. “Valid,” ucap dia.

Soal kepastian waktu kepulangannya, Kuasa Hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, mengaku belum memastikannya.

“Belum tahu, masih perlu proses administrasi,” ujarnya saat dihubungi.

Kabar kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia pun digaungkan orator demo 1310 menolak Omnibus Law Cipta Kerja dari atas mobil komandi di sekitar Patung Kuda, Jakarta, Selasa (13/10) sore.

“Rizieq akan pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi di NKRI,” kata orator.

Meski demikian, orator tak menjelaskan kapan Rizieq akan pulang ke Indonesia. Orator hanya menjelaskan bahwa proses perundingan dengan pihak otoritas Saudi terkait pemulangan Rizieq sudah rampung.

“Tanpa bantuan rezim zalim ini, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang terkait kepulangan Habib Rizieq,” kata orator.

Lebih lanjut, Orator menjelaskan bahwa Rizieq tidak memiliki kesalahan apapun selama tinggal di Saudi. Ia menyatakan kini Rizieq hanya tinggal menunggu proses administrasi dan mengurus tiket pesawat untuk kembali ke Indonesia.

“DPP FPI dan umat Islam Indonesia menyampaikan terima kasih, kepada pemeirnah Saudi dan semua pihak yang ikut andil membantu Imam Besar Habib Rizieq,” kata orator.

Diketahui, Rizieq Shihab pergi dari Indonesia sejak polisi menyelidiki kasus pesan pornografinya dengan Firza Husein, 2017. Ia memilih Arab Saudi sebagai tempat persinggahannya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker