Bagaimana Cara Perkenalan Diri Bahasa Inggris yang baik ? Ini Contoh dan Artinya

Abadikini.com – Belajar perkenalan merupakan hal dasar ketika belajar bahasa asing. Perkenalan yang benar bisa menyita perhatian audience loh, terutama saat interview.

Perkenalan interview menggunakan bahasa Inggris kasih kamu poin plus loh! Nah biar lebih jelas, berikut adalah 15 contoh teks perkenalan dalam bahasa Inggris dan artinya.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya Mengenai Profil Pribadi

Bahasa Inggris
Good morning all.

On this occasion, allow me to make an introduction to who I am. My name is Riki Satria. I am the first of three children. I was born in Bekasi, Juli 14th 1990. Currently, I live in Jalan Kebon Waru number 33, Tangerang, South Jakarta.

Speaking of a hobby, music is one of my hobbies. I can play the guitar since 4th grade and now I have created 4 songs. I have a dream to make a band and will share a stage with Coldplay. Hopefully, my dream can come true.

I have 2 siblings who are still in elementary school, Nini and Nina, they’re twins. My father works for a prominent contractor company and my mother works in the hospital. I guess that’s all I can say about this introduction. Thank you very much for your attention.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat pagi, semuanya.

Pada kesempatan kali ini, izinkanlah saya untuk melakukan perkenalan tentang siapa diri saya. Nama saya Riki Satria. Saya adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Saya lahir di Bekasi, 14 Juli 1990. Saat ini, saya tinggal di Jalan Kebon Waru nomor 33, Tangerang, Jakarta Selatan.

Bicara masalah hobi, musik adalah salah satu hobi saya. Saya bisa memainkan gitar dari kelas 4 SD dan saat ini saya sudah menciptakan 4 buah lagu. Saya pun mempunyai cita-cita untuk membuat sebuah grup musik dan kelak akan satu panggung dengan Coldplay. Semoga cita-cita saya bisa tercapai.

Saya memiliki 2 orang adik yang masih duduk di bangku SD, Nini dan Nina, mereka kembar. Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan kontraktor ternama dan Ibu saya yang bekerja di rumah sakit. Saya kira, itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai perkenalan ini. Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Murid Baru

Bahasa Inggris
Good morning everyone!

My name is Febri Dwi Cahya. I am a new student at this school. I was born in Tegal, February 9th, 1994. My hobbies are writing and reading. If there is a competition, I would love to take part as long as it relates to the world of authorship. It was my first step to achieve my goal of becoming a famous writer. Yep, that’s all that I can tell about myself. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat pagi, semua!

Nama saya Febri Dwi Cahya. Saya lahir di Tegal, 9 Februari 1994. Saya adalah murid baru di sekolah ini. Hobi saya adalah menulis dan membaca. Apabila ada perlombaan, saya akan mencoba untuk mengikuti lomba tersebut asal hal itu berkaitan dengan dunia kepenulisan. Itu merupakan langkah awal saya untuk bisa mencapai cita-cita saya, yaitu menjadi penulis terkenal. Yap, sekian perkenalan yang bisa sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima kasih.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Karyawan Baru

Bahasa Inggris

Good afternoon!

My name is Fatimah. I’m a new employee here. Previously, I had worked in various reputable companies in Indonesia. So, I will do my best for this company so that this company can make more progress and get higher profits. Well, that’s a simple introduction I can do. I hope we can work together as a team. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat siang!

Nama Saya Fatimah. Saya pegawai baru di sini. Sebelumnya, saya sudah pernah bekerja di berbagai perusahaan ternama di Indonesia. Jadi, saya akan melakukan yang terbaik untuk perusahaan ini agar perusahaan ini dapat semakin maju dan mendapatkan profit yang lebih tinggi lagi. Baiklah, itulah kira-kira perkenalan sederhana yang bisa saya lakukan. Saya harap ita dapat bekerja sama sebagai sebuah tim. Terima kasih.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Memulai Presentasi

Bahasa Inggris
First, let me introduce myself, my name is Rahmat Mulyana. I graduated from Yogyakarta State University majoring in mechanical engineering. Here, I would like to convey my research on mechanical techniques that some time ago I found and completed.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Pertama-tama, perkenalkan, nama Saya Rahmat Mulyana. Saya lulusan dari Universitas Negeri Yogyakarta jurusan teknik mesin. Di sini, saya ingin menyampaikan tentang penelitian saya mengenai teknik mesin yang beberapa waktu lalu saya temukan dan selesaikan.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Memperkenalkan Diri sebagai Murid

Bahasa Inggris
Hello, let me introduce myself here. My Name is Rakasiwi. I am one of the students at SMP N 10 Jakarta. I am 15 years old and in December I am going to be 16 years old. My dream is to be a renowned scientist like Einstein.

My father works as a physics teacher, while my mother works as a chemistry teacher. Since childhood, I was given a lot of learning about physics and chemistry from my parents. So, I know a little about the sciences and if the friends here want to learn, let’s learn together. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Halo, izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama Saya Rakasiwi. Saya merupakan salah satu siswa di SMP N 10 Jakarta. Umur saya saat ini 15 tahun dan pada bulan Desember nanti, saya akan berulang tahun yang ke 16 tahun. Cita-cita saya adalah menjadi ilmuwan ternama seperti Einstein.

Ayah saya bekerja sebagai guru fisika, sementara ibu saya bekerja sebagai guru kimia. Sejak kecil, saya memang diberi banyak pembelajaran mengenai ilmu fisika dan kimia oleh orangtua saya. Jadi, saya sedikit tahu mengenai ilmu-ilmu tersebut dan apabila teman-teman di sini ingin belajar, mari kita belajar bersama-sama. Terima kasih.

Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Memperkenalkan Diri serta Keluarga

Bahasa Inggris

Good morning, everyone. My name is Oktarina Siwi, I was born in Papua on August 17th, 1994. I am currently living in Makassar, with my uncle.

Now, allow me to introduce myself further. I have a sister and a younger brother. My father works at a mining company and my mother is a housewife. They live in Papua. That’s all I can say about myself. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat pagi semuanya, Nama saya Oktarina Siwi, saya lahir di Papua pada 17 Agustus 1994. Saat ini saya tinggal di Makassar, bersama paman saya.

Sekarang, izinkan saya untuk memperkenalkan diri saya lebih jauh. Saya memiliki seorang saudara perempuan dan seorang adik laki-laki. Ayah saya bekerja di sebuah perusahaan tambang dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Kira-kira itulah yang dapat sampaikan mengenai diri saya. Terima kasih.

Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Ketika Menjelaskan Hobi

Bahasa Inggris

Good morning, friends!

On this occasion, allow me to introduce myself. My name is Eka Retno. I am 17 years old and live in West Java. For now, I am in SMA N 3 Bandung. My favorite food is meatballs, while my favorite drink is soda gembira. About the hobby, I really like to swim. I like to spend my vacation in the pool with my friends. Well, I think enough for information about me. Thank you very much.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat pagi, teman-teman!

Pada kesempatan kali ini, izinkan saya untuk memperkenalkan diri saya. Nama saya adalah Eka Retno. Saya berusia 17 tahun dan tinggal di Jawa Barat. Untuk sekarang ini saya bersekolah di SMA N 3 Bandung. Makanan favorit yang saya adalah bakso, sementara minuman favorit yang paling saya sukai adalah soda gembira.  Soal hobi, saya sangat suka berenang. Saya suka menghabiskan liburan di kolam renang bersama teman-teman. Baiklah, saya rasa cukup untuk informasi mengenai saya. Terima kasih banyak.

Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya Mengenai Kesibukan Saat Ini

Bahasa Inggris

Good afternoon all, I am Yani Handayani and you can call me Yani. I was born in Pandeglang, November 18th, 1994. Right now, I’m managing a personal blog about current issues and information. So, you can stop by my blog, if you want to. I think that’s all I can say. More or less, thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat siang semuanya. Saya Yani Handayani dan kalian bisa memanggil saya Yani. Saya lahir di Pandeglang, 18 November 1994. Saat ini, saya sedang mengelola blog pribadi entang isu-isu dan informasi terkini. Jadi, kalian bisa mampir di blog saya bila ingin. Saya pikir itu saja dapat saya sampaikan. Kurang-lebih, terima kasih.

Teks Perkenalan dalam bahasa Inggris dan Artinya yang Diakhiri dengan Ajakan

Bahasa Inggris
Good afternoon. I would like to introduce myself. My name is Muhammad Ali and you can call me Ali. I am from Makassar and I came to this city because I want to study at one of the famous universities in this country.

Now, I live alone in a Kost. My parents are still in my hometown. I was born in Makassar, December 22nd 1995. I have many hobbies, one of them is swimming. Yes, I really like swimming. So, if among my friends who also like to swim, I hope we can swim together someday.

I think that’s an introduction from me. Nice to meet you all. Thanks.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat siang semuanya. Saya ingin memperkenalkan diri. Nama Saya Muhammad Ali dan anda semua bisa memanggil saya Ali. Saya berasal dari Makassar dan saya merantau ke kota ini karena saya ingin belajar di salah satu universitas ternama di negeri ini.

Sekarang, saya tinggal sendirian di Kost. Orangtua saya tentu saja masih tetap di kampung halaman saya. Saya lahir di Makassar, 22 Desember 1995. Saya memiliki banyak hobi, yang mana salah satunya adalah berenang. Ya, saya sangat suka sekali berenang. Jadi, apabila di antara teman-teman semua juga ada yang suka berenang, saya harap kita bisa berenang bersama suatu saat nanti.

Kira-kira itu saja ya perkenalan dari saya, ya. Senang berkenalan dengan kalian semua. Terima kasih.

Teks Perkenalan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya secara Singkat

Bahasa Inggris
Good morning all!

Let me introduce myself. My name is Erilan Hayati, but you can call me Erlin. I was born on March 9th, 1994. I used to live in Kota Gajah with my parents, but now I live in a boarding house in Yogyakarta to continue my study. I think it’s quite an introduction from me. Thank you very much for all the attention. Hope we can meet next time.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat pagi semuanya!

Izinkan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Erilan Hayati, tetapi kamu dapat memanggil saya Erlin. Saya lahir pada 9 Maret 1994. Saya sempat tinggal di Kota Gajah bersama orangtua saya, namun sekarang saya tinggal di asrama di Yogyakarta untuk melanjutkan sekolah saya. Saya kira cukup perkenalan dari saya. Terima kasih banyak atas perhatiannya. Semoga kita bisa bertemu lain waktu.

Teks Perkenalan dalam bahasa Inggris dan Artinya Mengenai Minat

Bahasa Inggris
Hello friends, how are you today?

On this occasion, I will introduce myself. My name is Laras, I was born on February 9th 1994. I came from Samarinda but now I live in Bandung and study at ITB. My address is on Jalan Ganesha, Bandung. I am currently in 8th semester, studying geodetic in ITB.

I love reading books and going out with friends. The most favorite day is Saturday because that day I can be free to do what I please. Normally I spend my days off in cafes, the malls, bookstores, and also at the beaches. I think that’s enough. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Halo teman-teman, bagaimana kabarmu hari ini?

Pada kesempatan kali ini aku akan memperkenalkan diriku sendiri. Namaku adalah laras, aku lahir pada 9 Februari 1994. Aku datang dari Samarinda tetapi sekarang aku tinggal di Bandung dan kuliah di ITB. Alamatku di Jalan Ganesha, Bandung. Saat ini aku menempuh pendidikan semester 8 di jurusan geodesi ITB.

Aku suka membaca buku dan pergi keluar bersama teman-teman. Hari yang paling suka adalah hari Sabtu mengingat hari itu aku bisa meakukan hal yang aku mau. Biasanya aku menghabiskan waktu liburku di kafe, pusat perbelanjaan, toko buku dan juga pantai. Cukup sekian perkenalannya. Terima kasih.

Teks Perkenalan Dalam bahasa Inggris dan Artinya yang Menjelaskan Keluarga dan Hobi

Bahasa Inggris
Good morning everyone!

Allow me here to introduce myself. My name is Firmansyah, I was born in Southeast Sulawesi, but currently, I live in Jakarta. I am 20 years old. My father is a teacher and my mother is a housewife. I love them both. I am the second of three children in my family.

My hobbies are playing guitar and drums. My favorite food is Gado-Gado and my favorite drink is melon juice. All right, I think that’s enough. So, I would like to say, thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat pagi semua!

Perkenankan saya untuk memperkenalkan diri. Nama saya Firmansyah, saya lahir di Sulawesi Tenggara, namun saat ini tinggal di Jakarta. Saya berusia 20 tahun. Ayah saya adalah seorang guru dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Saya mencintai mereka berdua. Aku adalah anak kedua dari tiga bersaudara.

Hobi saya bermain gitar dan drum. Makanan favorit saya adalah gado-gado dan minuman favorit saya adalah jus melon. Baiklah semua, saya rasa cukup atas perkenalannya. Jadi, saya ucapkan terima kasih.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Perkenalan Mendalam

Bahasa Inggris
Good morning friends!

My name is Rizki Adatama. I was born on April 1st 1993 and grew up in Aceh. I am currently studying as a first-year student at the Faculty of Civil Engineering and Planning, majoring in Architecture at the Islamic University of Indonesia. As for my family, I have two brothers and one sister while I am the eldest among them. My father is a journalist in the Kompas newspaper in my town while my mother is a housewife. I am a friendly and enthusiastic person, honest and flexible to work at any time. I can work for a long time without taking a break. Thanks.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Selamat pagi kawan!

Nama saya adalah Rizki Adatama. Saya lahir pada tanggal 1 April 1993 dan dibesarkan di Aceh. Saat ini saya sedang belajar sebagai mahasiswa tahun pertama di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, jurusan Arsitektur di Universitas Islam Indonesia. Adapun keluarga saya, saya memiliki dua saudara laki-laki dan satu saudara perempuan sementara saya adalah anak tertua di antara mereka. Ayah saya adalah jurnalis di Harian Koran Kompas di kota saya sementara ibu saya adalah seorang rumah tangga. Saya orang yang ramah dan antusias, jujur dan fleksibel untuk bekerja di setiap saat. Saya bisa bekerja untuk waktu yang lama tanpa mengambil istirahat, Jadi, siapapun yang ingin mengenal saya. Terima kasih.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya untuk Mempererat Relasi

Bahasa Inggris
Hello, I’m Ridha. I see you have an interest in the construction industry. I work for a construction company. If you want to know more about it, I am here to talk. Thank you.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Halo, saya Ridha. Saya lihat anda memiliki ketertarikan pada industri konstruksi. Saya sendiri bekerja di sebuah perusahaan konstruksi. Jika anda ingin tahu lebih lanjut, saya di sii untuk berbincang dengan anda. Terima kasih.

Teks Perkenalan dalam Bahasa Inggris dan Artinya yang Menjelaskan Pekerjaan

Bahasa Inggris
Hello, my name is Abe. I work as a healthcare manager. As a doctor, what I do in my work includes: diagnosing a patient’s illness, doing the first intervention in emergency cases, referring and transferring patients to a hospital, taking part in workplace safety and health board meeting. I always provide the necessary resources for the implementation of comprehensive health services.

Sure, it’s hard enough to work in the health field. But, I like it. Do you?

Okay, that’s an introduction from me. Thank you very much.

Terjemahan Bahasa Indonesia
Halo,

Perkenalkan nama saya Abe. Saya bekerja sebagai manajer layanan kesehatan. Sebagai seorang dokter, yang dilakukan dalam pekerjaan saya, meliputi hal berikut: mendiagnosis penyakit pasien, melakukan intervensi pertama dalam kasus darurat, merujuk dan mentransfer pasien ke rumah sakit, mengambil bagian dalam pertemuan Dewan Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Saya senantiasa memberikan penentuan sumber daya yang diperlukan untuk pelaksanaan layanan kesehatan yang komprehensif.

Memang sih, cukup sulit untuk bekerja di bidang kesehatan tapi, saya menyukainya. Apa kalian demikain?

Baiklah, sekian perkenalan dari saya.

Terimakasih banyak.

Sekarang sudah tahu ya apa saja contoh teks perkenalan dalam bahasa Inggris dan artinya yang harus kalian ketahui secara menyeluruh. Ada berbagai macam jenis dan tipe, mulai dari yang mudah hingga susah, pun mulai dari yang sederhana sampai yang ribet luar biasa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker