Cegah Covid-19, Ganjar Pranowo usul Debat Pilkada Digelar Virtual

Abadikini.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo,  mengusulkan agar tahapan debat antar kandidat pilkada 2020 digelar secara virtual guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

“Saya sih mengusulkan karena pendaftaran sudah, mereka sekarang pemeriksaan kesehatan, kalau bisa nanti debat-debatnya (secara tatap muka dan melibatkan banyak orang) tidak usah adalah, virtual saja,” katanya di Semarang, Rabu (9/92020).
Selain itu, dia juga usul agar para kandidat pilkada mengoptimalkan media sosial untuk menyampaikan visi misi masing-masing. “Tahapan seperti penyampaian visi misi yang biasanya mengundang banyak massa, juga dapat dilakukan dengan memaksimalkan media sosial atau elektronik,” ujarnya.
Orang nomor satu di Jawa Tengah itu menyoroti cukup banyaknya pengawas pemilu yang positif COVID-19 sehingga muncul klaster baru.
Menurut dia, hal itu berbahaya bila tidak diinformasikan dan disiapkan secara baik. “Nach ini kalau mereka tidak mendapatkan informasi yang baik, cara kerja yang baik, perlindungan peralatan atau APD yang baik, ini bahaya,” katanya.

Sumber Berita
Antara

Baca Juga

Back to top button