PAN Usung Putera Jokowi Bahkan Zulhas Pun Nyatakan Siap Jadi Mentor Gibran, Rizal Ramli Sebut Aneh

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi berikan dukungan kepada putera sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Solo.

Penyerahan SK dukungan itu diserahkan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Zulkifli Hasan mengungkap alasan dukungan karena Gibran dianggap calon terbaik bahkan pihaknya optimistis Gibran bisa mendulang kemenangan hingga 80%.

“Saudara-saudara ini ada teman-teman media, saya akan jelaskan dan saya kira bisa dikutip. Pertama, kenapa Gibran? PAN? Ini bukan hari ini, soal teknis. Saya sudah sampaikan ke ketua DPD Solo, mungkin 5 bulan lalu, betul? Jadi sudah, sudah bukan baru sebulan. Sebelum orang-orang, teman-teman lain, sebelum PDIP memutuskan, saya sudah memutuskan mungkin 5 bulan lalu, sebelum kami kongres saya sampaikan,” kata Zulhas.

Zulhas menjelaskan, alasan dukungan PAN karena Gibran merupakan salah satu contoh pemimpin muda yang ingin berbuat untuk masyarakat tempat kelahirannya. Kualitas pribadi Gibran pun tak diragukan lagi karena, Gibran memiliki prestasi dan sebagai pengusaha dia sudah memimpin sebuah perusahaan, dalam artian sudah mengurus banyak orang, sudah biasa mengurus organisasi, pengusaha sukses, berpengalaman, muda tapi banyak pengalaman.

“Dan ingin mengabdi untuk kota kelahirannya, Surakarta. Kita percaya pada demokrasi, masyarakat tentu yang akan menentukan, memilih nantinya pemimpin yang terbaik dalam proses demokrasi, tetapi partai politik yang menyodorkan, kita harus menyodorkan pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

Bahkan, melalui kicauan di twitter, Ketua Umum PAN itu juga nyatakan siap menjadi mentro bagi Gibran dalam mempersiapkan diri dan memenangkan kontestasi.

“Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya,” kata Zulkifli di akun Twitter.

Kicauan Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan itu pun langsung di tanggapi oleh tokoh ekonom senior Rizal Ramli, dia menilai kesiapan dari Zulkifli adalah hal aneh.

Pasalnya menurut Rizal Ramli, PAN yang bukan bagian pemerintah menjadi begitu getol memberikan dukungan pada putera kepala negara.

“Makin lama Zul @Official_PAN kok terjerembab semakin dalam ya?. Kira-kira apa ya penjelasannya?” kicau Rizal Ramli.

Baca Juga

Back to top button