Manchester City vs Real Madrid, Los Blancos Bakal Hadapi Laga Sulit

Abadikini.com, JAKARTA – Real Madrid akan melawat ke markas Manchester City pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Etihad Stadium pada Sabtu  (8/8/2020) dini hari WIB. Los Blancos bakal menghadapi laga sulit.

Sebelumnya, Real Madrid dipermalukan Manchester City pada leg pertama babak 16 besar  Liga Champions di Santiago Bernabu, Kamis 27/2/2020  dini hari WIB. Madrid dipaksa kalah 1-2.

Selain tertinggal, Los Blancos juga mengalami masalah pelik terkait absennya kapten Sergio Ramos karena akumulasi kartu. Absennya Ramos dari skuad  Madrid saat bertandang ke markas Manchester City berpotensi menghadirkan masalah besar bagi tim. Sebab, Real Madrid dihantui catatan buruk jika bertanding di Liga Champions tanpa Ramos.

Melansir dari Marca, Los Blancos hanya mampu mengemas satu kemenangan dan lima kali kalah dari enam pertandingan terakhir di Liga Champions tanpa sang kapten

Harapan pelatih Zinedine Zidane Real Madrid kini berada di pundak Eder Militao. Bek muda asal Brasil itu berpeluang tampil sebagai starter di lini belakang Los Blancos, bertandem dengan Raphael Varane.

Militao pun menyatakan kesiapannya untuk menggantikan peran Sergio Ramos pada laga kontra Manchester City. “Saya memiliki firasat yang kuat untuk pertandingan menghadapi Man City. Itu akan menjadi pengalaman yang unik bagi saya,” kata Militao dikutip dari AS.

Selain Man City vs Real Madrid, laga-laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu akan mempertandingkan Juventus vs Lyon, Bayern Muenchen vs Chelsea, dan Barcelona vs Napoli

Fase leg kedua 16 besar ini akan dilangsungkan di kandang Bayern Muenchen, Barcelona, Juventus, dan Manchester City, selaku tuan rumah. Sebelumnya, pada leg pertama, Juventus kalah 0-1 di kandang Lyon, Barcelona imbang 1-1 dengan Napoli, dan Bayern unggul telak 3-0 atas Chelsea.

Sementara itu, selain tim-tim di atas, ada beberapa klub yang telah memastikan tempat di perempat final. Tim tersebut adalah Atalanta, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, dan RB Leipzig. Setelah babak 16 besar leg kedua berakhir, perempat final Liga Champions akan berlangsung pada 12-15 Agustus 2020.

Namun, berbeda dari musim-musim sebelumnya, mulai perempat final hingga partai puncak, laga akan berpusat di Lisbon, Portugal. Hal ini demi meminimalisasi risiko penularan Covid-19. Mulai perempat final, semua laga juga akan dimainkan dengan sistem gugur sekali tanding bukan kandang dan tandang.

Back to top button