Manchester City vs Real Madrid, Tekad Guardiola Lukai Los Blancos

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola berencana melukai Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champion di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dini hari waktu Indonesia.

Guardiola mengaku dirinya sementara fokus merancang strategi terbaiknya untuk  menghadapi laga krusial kontra Madrid. Strategi itu diharapkan bisa membuat skuad asuhan Zinedine Zidane tidak berkutik.

“Kami telah berbicara bagaimana cara melukai mereka. Itulah fokus kami,” ujar Guardiola jelang laga kontra Madrid seperti dilansir Daily Mail,: ujar Guardiola.

“Kami ingin memaksakan gaya kami dan membawanya ke wilayah di mana kami bisa melukai mereka. Wilayah di mana kualitas kami dapat menonjol,” sambungnya.

Manchester City menghadapi laga ini dengan dengan modal kemenangan 2-1 atas Madrid di Santiago Bernabeu. Hasil itu membuat The Citizens difavoritkan untuk melangkah ke babak perempat final.

City hanya butuh hasil imbang untuk melapangkan jalan ke fase selanjutnya. Sebuah misi yang bukan mustahil untuk diwujudkan karena Man City akan bermain di kandang.

Terlebih, Madrid datang ke laga ini tidak dengan kekuatan penuh. Tim ibu kota Spanyol itu tidak akan diperkuat Sergio Ramos yang harus absen karena diusir wasit pada laga leg pertama lalu.

Tanpa Ramos, kekuatan Madrid khususnya di jantung pertahanan akan tereduksi. Madrid sebenarnya masih punya Eder Militao tetapi pemain asal Brasil itu masih minim pengalaman bermain di laga menentukan.

Di luar absennya Ramos, Zidane bisa memakai para pemain terbaik termasuk Eden Hazard. Winger lincah itu dipastikan bisa bermain walau sempat diragukan karena bermasalah dengan pergelangan kaki kanan.

Baca Juga

Back to top button