Antonio Conte Tantang Barcelona Mainkan Lionel Messi

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak gentar menghadapi Barcelona. Bahkan, ia berharap Blaugrana tampil dengan skuat terbaik, yakni dengan Lionel Messi.

Inter Milan akan bertandang ke markas Barcelona pada pertandingan kedua Grup F Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB.

Pada laga ini, Messi belum pasti bisa diturunkan. Bintang asal Argentina itu belum sepenuhnya pulih dari cedera aduktor, kendati sudah bergabung dalam sesi latihan Barcelona pada Senin (30/9/2019).

Namun, kondisi itu tidak dianggap Antonio Conte sebagai keuntungan. Ia justru berharap bisa melawan Barcelona dengan kekuatan terbaik, termasuk sang pemain andalan, Lionel Messi.

“Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain top di dunia. Mereka tentu saja dapat mengubah keseimbangan permainan. Di satu sisi, kami ingin menghadapi Barcelona dengan semua bintangnya, terutama karena Messi adalah seorang juara yang sangat unik,” kata Conte, dikutip dari Football Italia via Suara.

Meski begitu, Inter Milan tidak akan menjadikan Messi sebagai fokus utama. Sebab, Conte menilai Barcelona tetaplah lawan yang berbahaya, baik ada Messi ataupun tidak.

“Di sisi lain kami harus siap menghadapi Barcelona apa pun yang kondisinya. Kami harus bermain dengan tempo yang konstan. Menjaga tempo tetap tinggi, baik saat menguasai bola ataupun tidak,” ujar mantan pelatih Chelsea itu.

“Barcelona dapat mencetak gol setiap saat. Kami harus memahami ini sebagai bagian dari perkembangan dari tim kami yang sedang berada di jalur yang tepat,” tegasnya menutup.

Baca Juga

Back to top button